• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tumpah Ruah, Puncak Hari Jadi ke-42 Tahun Desa Dawuan Barat, Kades Dadeng Somantri: Bersatu Kita Kuat, Bersama Kita Hebat

    Minggu, 12 Maret 2023
    Penghargaan kepada Para Tokoh Masyarakat Desa Dawuan Barat.

    KarawangNews.com - Ribuan warga antusias padati puncak hari jadi HUT ke-42 Tahun Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.


    Dirayakan  mengusung tema, 'Dabar Bermartabat',mengadakan Bakti Sosial Sunatan massal, Lomba Tumpeng antar warga, Senam ceria, Sepak Bola Persib Legend versus FC Dabar Legend, Pentas Seni, Pesta Rakyat, Pasar Rakyat juga bertabur hadiah doorprize penyemangat bagi masyarakat bertempat di halaman kantor desa depan Lapangan Bola Stadion Mini Dawuan Barat, Minggu (12/3/2023).




    Turut hadir Sabil Akbar anggota DPRD  Provinsi Jawa Barat dari Partai Nasdem, anggota DPRD Karawang Fitri Meilinda dari Partai Golkar, Kapolsek Cikampek AKBP Ahmad Mulyana,S.H,. Danramil 0406 /Cikampek Kodim 0604/Karawang, Kapten Inf Dani Rustandi, Camat Cikampek Usep Supriatna, Babinsa, Bhabinkamtibmas desa, beserta tamu undangan kehormatan lainnya dan warga sekitar.


    Kepala Desa Dawuan Barat, Dadeng Somantri mengatakan, di usia ke 42 Tahun  lebih dewasa, makin matang, Desa Dawuan Barat bisa bahu membahu semakin rukun dan solid membangun desa lebih maju terus berkembang.


    "Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat terus bekerja sama saling mendukung antara masyarakat dan pemerintah agar tercipta roda pemerintahan yang sejalan dan harmonis serta selalu berpihak kepada kepentingan rakyat,"ujar Dadeng Somantri. 


    Lanjut Dadeng menegaskan," mari kita tingkatkan jiwa pengabdian melayani dan mengayomi terhadap masyarakat, bersatu kita kuat, bersama kita hebat, dawuan hebat bermartabat,"tegasnya. 


    Kades Dawuan Barat juga menyampaikan, permohonan maaf atasnama pemerintahan desa bila ada yang kurang berkenan baik dalam hal jamuan ataupun penyambutan. 


    Pada kesempatan yang sama H.Ade Jamaludin Ketua panitia HUT- 42 Tahun Desa Dawuan Barat, seraya mengucap syukur menyampaikan,.


    "Alhamdulillah, acara hari jadi HUT ke 42 Tahun Desa Dawuan Barat telah dilaksanakan sesuai diamanatkan 'almarhum Kades Roni Patinasarani' ia berpesan, bahwa ulang tahun desa harus dijalankan terus menerus kedepannya, demi mendekatkan Kepala Desa dengan rakyatnya," jelas H.Ade Jamaludin.




    Sementara itu ucapan selamat dan sukses terus  mengalir disampaikan dari Anggota Dewan Provinsi Jawa Barat Sabil Akbar dan Anggota Dewan Kabupaten Karawang Fitri Meilinda juga ungkapan apresiasi dari Camat Cikampek Usep Supriatna, ia mengatakan,


    "kami sangat mengapresiasi penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan pembinaan sumber daya masyarakat, silaturrahminya harus lebih dipererat dan pemberdayaan masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi," ujarnya. 


    Ia berharap dengan banyaknya kegiatan program-program pembinaan sumber daya masyarakat Desa Dawuan Barat, bisa sebagai ajang silaturrahmi mudah-mudahan jadi wisata lokal di Kecamatan Cikampek umumnya di karawang. 


    "Kedepan bisa kita usulkan untuk program P2wkss. Serta peningkatan pemberdayaan masyarakat Desa Dawuan Barat, lebih samakin maju dan sejahtera," tandas Usep Supriatna.(sky)


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru