• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jaga Kondusifitas, Panitia Pelaksana Putuskan Muskab IPSI Karawang Ditunda

    Minggu, 05 Maret 2023
    Ketua Panitia Muskab IPSI XIV, Andri Yanto.

    KarawangNews.com - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang ke XIV yang sedianya digelar hari ini, Minggu (05/03/2023) dipastikan ditunda.

    Ketua Panitia Muskab IPSI Karawang, Andri Yanto, dalam pers rilisnya pada KarawangNews mengatakan, mengacu pada AD/ART organisasi dimana setiap 4 tahun sekali digelar Muskab, maka nantinya kegiatan tersebut akan memilih ketua yang baru. 

    Selanjutnya, Andri menyebut pengurus Pengkab IPSI kemudian membentuk panitia dengan SK nomor : skep/073/2023 untuk melaksanakan Muskab IPSI Karawang. 

    "Tahapan demi tahapan kemudian dilakukan oleh panitia. Perlu dicatat bahwa panitia membuat sebuah tahapan tidak sendirian, bahkan dalam penentuan tanggal pendaftaran pun sampai penutupan ditentukan pada 15 Januari 2023, bersama 37 paguron yang hadir," jelas Andri.

    Selanjutnya, dari pihak panitia melakukan verifikasi surat dukungan paguron yang masuk tertanggal 16-31 Januari. Dari hasil inventarisir surat yang masuk, Andri menyebut ada 64 perguruan silat, namun yang aktif kegiatan atau event hanya sekitar 35 sampai 40 perguruan silat. 

    "Oleh sebab itu, kita melakukan verifikasi turun langsung ke sekretariat perguruan silat," jelas Andri.

    Lebih lanjut, Andri mengatakan, tahapan demi tahapan sudah dilakukan sejak awal, mulai dari penyebaran surat undangan persiapan, hingga sampai rapat panitia finalisasi Muskab.

    Namun, tanggal 1 Maret 2023, Andri mengaku panitia mendapatkan surat dari ketua IPSI Karawang tentang pendaftaran calon susulan dalam kontestasi Muskab.

    "Alhasil demi menjaga musyawarah ini tetap kondusif maka atas saran dan pendapat dari hasil konsultasi panitia ke IPSI Jawabarat. Maka, Muskab ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan," ujar Andri. [Yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru