• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sany Group Jalin Kerjasama dengan Unsika

    Senin, 27 Februari 2023
    HRD Manager PT. Sany Indonesia Machinery, Vennes Lyn saat penandatangan MoU dengan pihak UNSIKA. (25/02)

    KarawangNews.com - PT Sany Indonesia Machinery (SANY Group) dan Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) menandatangani program kerjasama antara pihak kampus dan perusahaan dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU) pada Sabtu, (25/02/2022) siang.

    Penandatanganan nota kesepahaman ini, dilakukan oleh Plt. Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang, Dr. M. Samsuri, dan Manager HRD-GA PT Sany Indonesia Machinery, Vennes Lyn di Aula Universitas Singaperbangsa Karawang, Kabupaten Karawang.

    Penandatangan ini merupakan bentuk kolaborasi SANY Group dengan Universitas pada program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka dalam rangka meningkatkan kualitas dan menciptakan link & match antara pihak kampus dengan dunia industri untuk dapat saling mendukung kebutuhan akan SDM yang berkualitas.

    Selain penandatanganan Nota Kesepahaman, dalam kegiatan 1 hari ini pihak perusahaan juga sekaligus mengadakan proses seleksi terhadap lulusan baru serta alumni Prodi Teknik Mesin dengan target kelulusan sebanyak 50 orang.

    Dalam hal ini, Vennes Lyn selaku Manager HRD-GA PT. Sany menyampaikan, dengan bisnis utama Sany group sebagai Industri Manufaktur Alat Berat atau Heavy Equipment maka dibutuhkan banyak sekali lulusan maupun alumni Fakultas Teknik di Unsika Karawang khususnya Prodi Teknik Mesin.

    "Kegiatan kerjasama dengan Kampus ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh Sany Group. Kami pun juga berterimakasih kepada Unsika yang telah mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan ini," kata Vennes.

    Lebih lanjut, Vennes menambahkan salah satu alasan dipilhnya Unsika untuk melaksanakan perekrutan, dikarenakan Unsika merupakan Kampus nomor 1 di Karawang yang telah memiliki banyak lulusan Sarjana Teknik Mesin. 

    "Dengan kehadiran mereka kami pun juga cukup terbantu. Kami berharap kerjasama ini pun nantinya akan terus terjalin dengan baik tidak hanya dalam kegiatan link & match saja," tutupnya. [Yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru