• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Penerimaan Pantarlih di PPS Sindangmukti Hari ke-2, Animo Pendaftar Membludak

    Jumat, 27 Januari 2023
    Ketua PPS Desa Sindangmukti, Hamdani (tengah) saat menerima berkas calon petugas pantarlih. (27/01)

    KarawangNews.com - Tahapan pemilu tahun 2024 yang dilakukan oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kutawaluya sudah memasuki fase pemutakhiran data pemilih. 

    Ditandai dengan dibukanya pendaftaran Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) yang akan melakukan tahapan coklit (pencocokan dan penelitian) daftar potensial pemilih di masing-masing TPS di tiap-tiap desa.

    Seperti halnya di Desa Sindangmukti, penerimaan pendaftaran calon Pantarlih di pemilu kali ini. Dirasakan oleh Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Sindangmukti, Hamdani mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

    Terbukti dari jumlah pendaftar yang memasuki hari ke-2, semenjak dibuka Kamis (26/01/2023) kemarin. Dari 12 rencana TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang di-plot untuk pemilu 2024, sudah ada pendaftar Pantarlih sebanyak 13 orang. 

    "Ini jadi hal positif untuk penyelenggaran pemilu ke depan, khususnya di Desa Sindangmukti. Semenjak tahapan pantarlih pun, masyarakat sudah terlihat antusias untuk mendaftar," kata Hamdani, Jum'at (27/01/2023).

    Diketahui, tahapan coklit daftar pemilih yang dilakukan KPU akan dilaksanakan awal februari mendatang. Masing-masing PPK dan PPS dalam tahap pendaftaran untuk proses seleksi petugas pantarlih di tiap-tiap TPS di masing-masing desa. [Yoz]



    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru