• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Partai NasDem Asuransikan Ketua RT/RW di Karawang

    Jumat, 27 Januari 2023

     

    Progresif.id - Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa  menyerahkan kartu  kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada RT/RW di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jum'at (27/1/2023) siang.

    Untuk tahap pertama, asuransi yang diinisiasi Partai NasDem ini menyalurkan sebanyak 106 kartu asuransi untuk ketua RT dan RW yang berdomisili di Kecamatan Tirtajaya, Kecamatan Karawang Barat, termasuk Desa Kosambi Batu Kecamatan Cilebar.

    Perlindungan asuransi ini diberikan bertahap kepada aparat desa yang punya peran penting bersinggungan langsung dengan masyarakat, yaitu ketua RT dan RW.

    Perlindungan ini juga luntuk mengoptimalkan kinerja RT dan RW di lingkungannya masing-masing. Kata Saan Mustopa, perlindungan ini akan terus diberikan meski jabatan RT sudah diganti.

    "Kita akan terus memberikan asuransi kepada ketua RT lama, meski sudah diganti RT baru dan RT yang baru akan kita asuransikan lagi, selama kita bisa mengcover," kata Saan Mustopa, didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang, Dian Fahrud Jaman.

    Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Karawang, Imam Santoso apresiasi terhadap inisiasi Partai NasDem, partai pertama yang mengasuransikan perangkat desa.

    "Saat ini peserta baru dilindungi dua program, yaitu jaminan kecelakaan dan kematian, semoga perlindungan ini  membuat nyaman selama ketua RT/RW menjalankan tugasnya," jelasnya.

    Selain perlindungan kecelakaan dan kematian, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki program jaminan hari tua. Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia akan mendapat santunan Rp42 juta.

    Tak hanya itu, bagi peserta yang meninggal dunia, BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan beasiswa untuk dua anaknya, mulai sekolah TK hingga perguruan tinggi.

    BPJS Ketenagakerjaan juga akan mengcover biaya rumah sakit bagi peserta yang mengalami kecelakaan, hingga dia sembuh. 
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +