• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bakesbangpol Undang Ormas untuk Sinergis dengan Pemerintah di Markas Yonif 305

    Minggu, 25 Desember 2022

     



    KarawangNews.com - Mempunyai tugas pokok membantu Kepala Daerah dalam melaksanakan perencanaan, pengkajian, perumusan kebijakan pengawasan, pengendalian dan pembinaan dibidang bina kesatuan bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat.


    Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Karawang gelar kegiatan pembinaan organisasi kemasyarakatan Tahun 2022.



    Diikuti 60 peserta perwakilan 20 Lembaga Swadaya Masyarakat (Lsm), Perkumpulan, Organisasi media, Yayasan,  dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Markas Komando Batalyon Infanteri Para Raider 305 Tengkorak, Desa Sirnabaya, kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, dimulai hari Kamis sampai dengan Sabtu, 22-24 Desember Tahun 2022.


    "Tujuan dari pelaksanaan Kegiatan pembinaan Orkemas adalah untuk menambah Sumber Daya Manusia (SDM) para peserta, membangun Sinergitas antara pemerintah dengan Organisasi Kemasyarakatan demi mewujudkan pembangunan, sesuai UU nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi," kata H. Sujana Ruswana,S.H.,M.H. Kepala Bakesbangpol Kabupaten Karawang, Minggu (25/12/2022).




    Sujana Ruswana menerangkan, kegiatan pembinaan organisasi kemasyarakatan tahun 2022 adalah tahap pertama, sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019, program Kegiatan pembinaan terhenti adanya pandemi covid 19.


    "Alhamdulillah, pada akhir tahun 2022 kita dapat melaksanakan kembali ,untuk tahun depan Bakesbangpol akan kembali melaksanakan Kegiatan dengan Orkemas yang lainnya," jelas Sujana. 


    Menurut Sujana Ruswana, peran serta keberadaan Orkemas sangat dibutuhkan pemerintah dalam membantu masyarakat dari segi pelayanan dan penyampaian Aspirasi dari masyarakat, bahkan keberadaan Orkemas sudah dibutuhkan dalam berpolitik.


    "Semoga para peserta setelah mengikuti seluruh Kegiatan pembinaan dapat menambah ilmu yang bermanfaat yang sejak kedatangan sampai penutupan dilatih pisik dan mental juga materi oleh pelatih Batalyon Yonif 305 Tengkorak serta materi dari narasumber yang sengaja diundang untuk memberikan materi kenegaraan,"tukasnya.


    Sementara itu Aan Karyanto, salah satu peserta dari Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih, pelatihan ini cukup berharga, pelatih dari Yonif 305 tengkorak, memberi materi latihan pisik juga mental, memberikan kesadaran kewajiban dan hak sebagai warga Negara Republik Indonesia. 



    "Selain ilmu yang bermanfaat kita dapat bersilaturahmi dengan sesama pengurus, anggota organisasi lain yang ikut pembinaan, jalin tali persaudaraan serasa lebih mengikat dengan adanya Kegiatan ini,"ucapnya.



    Lanjut Aan Karyanto,"suatu kebanggaan buat saya juga semua peserta karena disini keberadaan organisasi sangat dihargai dan dibutuhkan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan,"tandasnya. (sukarya).


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru