• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komunitas Siaga Bencana Purwasari Gelar Pelatihan Tanggap Kebencanaan

    Senin, 10 Oktober 2022



    KARAWANGNEWS - Sebanyak 70 orang peserta Komunitas Siaga Bencana (KSB), mengikuti pelatihan tanggap kebencanaan acara digelar di Kecamatan Purwasari.


    Pada kesempatan tersebut diisi pemateri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), BASARNAS, dan Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Karawang, Minggu (9/10).


    Farid Ketua panitia pelatihan tanggap kebencanaan menyampaikan, alhamdulillah, terimakasih kepada masyarakat Purwasari yang telah mengikuti pelatihan tanggap bencana sampai sebanyak ini.


    "Masyarakat perlu dengan adanya pelatihan seperti ini, karena sangat penting untuk sehari-hari, apalagi diisi para pemateri dan pelatih yang ahli dibidangnya," kata Farid.


    Sementara itu Faisal Ketua Komunitas Siaga Bencana (KSB) menambahkan, kegiatan pelatihan tanggap kebencanaan ini akan  dilaksanakan setiap tahun. 


    "Dengan adanya pelatihan ini kita bisa meminimalisir kebencanaan ketika dalam melaksanakan tugas evakuasi," Jelasnya.


    "Apalagi sudah seminggu ini musim penghujan sudah mulai turun diberbagai daerah di Jawa Barat, khususnya dikarawang, menyingkapi kebencanaan kami dari relawan komunitas siaga bencana bisa membantu terhadap sesama," tutupnya. (sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru