• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tokoh Pemuda Kembali Pertanyakan Status Pembangunan Gudang di Amansari

    Kamis, 08 September 2022


    KarawangNews.com - Pembangunan gedung di Dusun Kerajaan 1, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, kini kembali dipertanyakan soal status perizinan pembangunan gedung tersebut, apakah milik PT WINGS atau PT NIAGATAMA.

    Pembangunan gedung yang cukup luas di Dusun Krajan 1, Desa Amansari tersebut  kepemilikannya menjadi simpang siur setelah kepala desa Amansari menyebut pembangunan gedung tersebut milik PT WINGS. Namun, berdasarkan penelusuran lebih lanjut, ternyata yang muncul di situs website Dinas Penanaman Modal  dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Karawang, yaitu PT NIAGATAMA.

    "Dari awal kita mempertanyakan persoalan izin, ini PT apa? Apasih nama PT tersebut yang dibangun di wilayah desa Amansari. Pas kita pertanyakan yang kita tahu itu posisi lokasinya itu PT WINGS, tapi ternyata yang muncul itu PT NIAGATAMA," kata Angga saat diwawancara awak media, Kamis (08/09/2022).

    Bahkan, Ia pun sempat menanyakan langsung ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang soal UKL/UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan) sepertinya belum jelas, sehingga DLHK Kabupaten Karawang melakukan sidak ke pembangunan gedung tersebut

    "Setelah di kroscek ke dinas lingkungan hidup UKL UPL nya belum jelas. Dan hari ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang melakukan sidak dan hasilnya kita belum tahu," jelasnya.

    Tokoh Pemuda Rengasdengklok tersebut, menduga ada kejanggalan dalam UKL UPL pembangunan gedung tersebut karena bukan tanpa alasan kalau izinnya lengkap tidak mungkin ada sidak dari DLHK Kabupaten Karawang ke pembangunan gedung tersebut.

    "Kalau izinnya sudah lengkap tidak mungkin dong ada sidak," jelasnya.

    "Pas kita konfirmasi ke DLHK UKL UPL nya dirasa dinas lingkungan hidup ini belum mengeluarkan UKL UPL itu," katanya.

    Lebih lanjut, Angga mensinyalir ada kejanggalan kenapa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Sudah muncul sementara Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan baru melakukan sidak ke lokasi sehingga perizinan yang dikeluarkan oleh DPMPTSP menjadi tanda tanya.

    "Kenapa IMB dan segala macam bisa muncul sementara ini baru sidak dari lingkungan hidup," tandasnya. [Red]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru