• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perbasi Karawang Komitmen 100 Persen Gunakan Atlet Daerah Sendiri

    Kamis, 08 September 2022

    KarawangNews.com - Kepengurusan Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Karawang resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE dan diselenggarakan di Swiss-Belhotel Karawang, Rabu 7 September 2022. 


    Kepengurusan Perbasi Karawang periode 2021-2025 dinahkodai oleh Ir. Hanafi MM yang terpilih menjadi Ketua Perbasi Karawang. Dalam sambutannya, H. Aep mendukung semua program Perbasi Karawang untuk meningkatkan prestasi atlet asal Karawang. 


    Apalagi, komitmen Perbasi Karawang menggunakan 100 persen atlet Karawang dalam event kejuaraan tingkat provinsi dan nasional. 


    "Insha Allah harapan teman-teman Perbasi Karawang untuk meningkatkan prasarana dan sarana bisa terealisasi," kata Wabup. 


    Ketua Perbasi Karawang, Hanafi menyampaikan, program Perbasi Karawang yang sudah berjalan yakni memberikan pelatihan untuk wasit dan para pelatih. Hanafi juga menargetkan di setiap kecamatan memiliki pelatih basket yang bersertifikat. 


    "Sekarang sudah ada 16 klub yang terdaftar di Perbasi Karawang. Jumlah wasit sebanyak 21 orang. Kemudian pelatih 45 orang," kata Hanafi. 


    Bukti prestasi atlet asli Karawang juga sudah terbukti, cabor basket putri Karawang berhasil menjadi juara grup penyisihan Porda tahun 2022, mengalahkan kabupaten/kota lain. 


    "Dengan mengandalkan pemain lokal 100 persen dan pelatih asli Karawang bisa lolos dan juara grup, mudah-mudahan target kami bisa tercapai maksimal," katanya.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru