• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    2 Tahun Ditiadakan, SDN Kutagandok III Kembali Gelar Perpisahan

    Sabtu, 18 Juni 2022


    KarawangNews.com - SDN Kutagandok III, Kecamatan Kutawaluya, laksanakan acara perpisahan siswa kelas 6. Acara yang dihelat pasca 2 tahun ditiadakan karena pandemi tersebut, digelar di lapangan sekolah SDN Kutagandok III.

    Sebanyak 19 siswa sudah menyelesaikan pendidikannya selama 6 tahun di sekolah.

    Dalam acara perpisahan dan kenaikan kelas tersebut, dihadiri orang tua siswa, komite sekolah, Korwilcambidik Kecamatan Kutawaluya, Kepala Desa Kutagandok serta para tokoh masyarakat.

    Kepala sekolah SDN Kutagandok III Aeni Nuraeni, S.Pd, dalam sambutannya menjelaskan ada beberapa rangkaian acara perpisahan untuk siswa kelas 6 meliputi sambutan, lingsir serta prosesi perpisahan.

    "Ada sambutan-sambutan, dari komite, ketua korwil, mapag panganten, lengser dan pengalungan medali, itu acara intinya," kata Aeni, Sabtu (18/06/2022) pagi.

    Lebih lanjut, Aeni mengatakan, untuk pengisi acaranya diisi oleh siswa kelas 4 dan kelas 5.

    "Terimakasih atas izin serta dukungannya, dari Bapak Lurah, Bapak Korwil, serta komite dan para orangtua yang mendukung penuh dalam mensukseskan acara ini," tandasnya.

    Sementara, Lurah Desa Kutagandok H. Mamat, Sy dalam sambutannya, menyambut baik acara perpisahan dan kenaikan kelas SD Kutagandok III. Dirinya berharap anak-anak yang lulus, agar selalu mawas diri, terutama dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

    "Jangan sampai gara-gara kemajuan teknologi, bisa merusak karakter dan pendidikan anak kedepannya," kata H. Mamat.

    Kegiatan yang bertajuk, 'Paturay Tineung sareng kenaekan kelas' ini, merupakan acara perpisahan dan kenaikan kelas perdana yang dilakukan pihak sekolah, setelah tahun-tahun sebelumnya dilakukan secara seremoni karena pandemi covid-19. [Yoz]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +