• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warung Sedekah Minta Dinas Terkait Perhatikan Orang Terlantar dan Sakit

    Jumat, 20 Mei 2022

     


    KarawangNews.com - Sudah menjadi rutinitas Ketua Warung Sedekah, Tengku, memberi makan seorang terlantar dan sakit di Jalan Raya Tunggakjati, Karawang Barat, rekaman yang sering diunggah Tengku di media sosialnya menjadi viral, sebab hanya Tengku yang selama ini rutin memberi makan orang yang selama ini dianggap mengalami gangguan jiwa.


    Tak pernah telat, Tengku selalu meluangkan waktu menemui sosok terlantar dan sakit ini untuk memberi makan dan minum, bahkan Tengku menyebut orang yang dianggap mengalami gangguan jiwa ini adalah sahabatnya, sama seperti dia menganggap pemulung, yatim dan duafa adalah sahabatnya.



    "Saya meminta agar dinas terkait memperhatikan orang sakit dan terlantar, saya miris melihat mereka tiap hari di jalanan, selama ini saya hanya bisa memberi mereka makan dan minum setiap hari, baiknya mereka diurus oleh dinas terkait," kata Tengku, Jum'at (20/5/2022).


    Kata dia, orang sakit dan terlantar ini tidak memiliki tempat tinggal, hampir setiap waktu dia berada di gubuk warung yang ditinggal pemiliknya, kedinginan dan tanpa pakaian yang layak. 


    Diakui Tengku, jika dia sibuk, anak buahnya selalu mewakilinya memberi makan orang terlantar dan sakit ini. Sehingga, setiap hari dia memastikan orang terlantar ini mendapatkan jatah makan dan minum.


    "Saya hanya meminta Security kantor memvideokan setiap memberi makan, untuk memastikan orang terlantar dan sakit ini tidak kelaparan," jelasnya.


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +