• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diduga Tak Terima Diberitakan, Beredar WA Kepsek Ancam Wartawan

    Senin, 17 Januari 2022


    KARAWANG - Pasca pemberitaan dugaan pungli LKS (Lembar Kerja Siswa) di SMAN Rengasdengklok yang membawa-bawa nama Saber Pungli di beberapa media online beberapa hari lalu. Beredar pesan whatsapp dari kepala sekolah SMAN Rengasdengklok, diduga mengintimidasi salah satu jurnalis.

    Dalam pesan singkat WhatsApp-nya, Kepala SMAN 1 Rengasdengklok Jaji Hanuji Kartaatmaja membeberkan screenshot di Whatsapp Grup (WAG) kelas X, perihal imbauan penjualan LKS yang ada di SMAN 1 Rengasdengklok kepada jurnalis dari Media3.id yang memberitakan dugaan pungli LKS di SMN 1 Rengasdengklok sebelumnya.

    "Assalamualaikum... Untuk siswa siswi semua terkait dgn LKS yg SDH ada di Koprasi Sekolah, Pihak Koprasi atau Sekolah TIDAK MEMAKSA,TIDAK MENGHARUSKAN KALIAN MEMBELI LKS, BAGI YANG MAU BELI SILAHKAN YANG TIDAKPUN TIDAK APA APA,BAGI KALIAN YANG MEMANG TIDAK MAMPU NANTI AKAN DIPERHATIKAN Atau DIBERI OLEH PIHAK KOPERASI ATAU SEKOLAH SESUAI KEMAMPUAN KOPERASI... Kalian juga bisa meminjam BUKU PAKET yang sudah disediakan oleh pihak sekolah.... Terimakasih🙏🙏🙏," bunyi WA tersebut.

    Dalam caption pada screenshot-an WA nya, Jaji selaku Kepala SMAN 1 Rengasdengklok meluapkan amarahnya kepada Awak Media3.id Damanhuri, hingga berujung adanya dugaan pengancaman dengan menyebutkan nama Haji Asep?

    "Tuh Baca sama Kamu, Emang Koperasi SMA Rengasdengklok Maksa, Mengharuskan terhadap para siswa/i untuk Beli LKS?saya Juga sudah menyampaikan pada seluruh peserta didik,tanya ku sia semua peserta didik sma Rdk Bener teu Kepala sekolah ngomong masalah LKS tdk Memaksa dan menekan untuk membeli anu rek meli silahkan yang tidak pun tidak apa apa ,Aing Ngomong langsung bahkan,Buku paket kls X,XI,XII sudah dipinjamkan pada anak anak,Aku Somasi Kau,saya juga sdh bicara dgn  Haji Asep,Macam macam Kau," urai Jaji dalan pesan singkatnya.

    Menanggapi perihal tersebut, Daman Huri ketika dikonfirmasi awak media, Minggu (16/01/2022) menyayangkan sikap arogansi seorang Kepsek yang dalam penyampaiannya tidak mengedepankan etika layaknya adab ketimuran, apalagi dengan adanya dugaan ancaman yang dilontarkan.

    "Kalau adanya kekeliruan dalam pemberitaan, bisa lakukan Hak Jawab, tapi kalau mau somasi, ya silahkan saja...!!!," kata Daman.

    Soal dugaan ancaman yang dilontarkan, Daman menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada kuasa hukumnya, Advokat Aneng Winengsih SH, MH.

    Hingga berita ini dipublikasikan, Kepala SMAN 1 Rengasdengklok, Jaji Hanuji Kartaatmaja belum bisa ditemui awak media untuk dikonfirmasi perihal diatas. [red]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +