• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sabil Akbar Tampung Aspirasi di Reses I

    Selasa, 07 Desember 2021


    KarawangNews.com - Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar dari Fraksi NasDem melakukan reses di Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat dan Desa Jayakerta, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Selasa (7/12/2021).

    Pada reses tersebut, Sabil Akbar menampung aspirasi masyarakat yang dikunjunginya, sejumlah warga berharap, Sabil Akbar bisa memberi solusi dan menyelesaikan kebutuhan lingkungan dan masyarakat setempat.

    Aspirasi yang diterima Sabil Akbar diantaranya terkait permohonan rumah layak huni (rulahu), lapangan pekerjaan, jalan lingkungan, termasuk sarana ibadah.

    Seperti diungkapkan Lurah Mekarjati, Karta Wijaya, di kelurahannya tercatat 697 rumah warga yang tidak layak huni, dia meminta Sabil Akbar bisa membantu rulahu bagi warganya.

    "Ini urgent, mengingat saat musim hujan ini kondisi rumah semakin parah, dikhawatirkan ambruk," jelasnya.

    Kata Karta Wijaya, penduduk di kelurahannya mencapai 13.507 jiwa usik, selain rulahu, dia juga minta Sabil Akbar memperhatikan kondisi jalan lingkungan yang rusak.

    "Banyak jalan yang sudah dicor kini kondisinya retak lagi," jelasnya.

    Sementara itu, di Desa Jayakerta, Sabil Akbar melaksanakan reses bersamaan reses Anggota DPRD Kabupaten Karawang, H. Nana Suryana dari Partai NasDem, reses dilaksanakan di kediaman H. Nana.

    Dalam reses ini, Sabil Akbar dan Nana Suryana menyatakan komitmen membantu kebutuhan masyarakat, melalui aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada kedua anggota legislatif ini.

    Diakui Sabil Akbar, aspirasi masyarakat di dua kecamatan itu secepatnya akan dia realisasikan, bahkan dia membantu beberapa meter pembebasan tanah untuk pembangunan masjid di Kelurahan Mekarjati.

    "Insya Allah saya akan bantu untuk pembangunan masjidnya," jelasnya.

    Bahkan di Desa Jayakerta, Sabil Akbar mengadakan quiz berhadiah Rp500 ribu bagi peserta reses yang hadir.

    Di kedua lokasi reses tersebut, Sabil Akbar didampingi Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman. Dikatakan Dian, partainya mewajibkan agar dewan, juga pengurus partai agar turun ke masyarakat, untuk menampung aspirasi masyarakat.

    "Mudah-mudahan reses ini jadi sarana komunikasi anggota dewan dengan masyarakat," jelasnya. [spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru