• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Penuh Semak Belukar, Gedung Milik Pemkab Diduga Mangkrak dan Terbengkalai

    Selasa, 21 Desember 2021


    KarawangNews.com, KARAWANG - Bangunan gedung berlantai dua terletak di antara Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcatpil) dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) nampak terbengkalai dan kondisinya tidak terurus.

    Pantauan awak media, Selasa (21/12/2021), dilokasi gedung berlantai dua yang pembangunannya nampak belum selesai ini, seluruh bagian depan dan kiri bangunan dipagar seng rapat, dan belum ada akses jalan untuk masuk ke gedung tersebut.

    Dari kejauhan gedung tersebut nampak berdiri kokoh, namun seluruh bangunannya diselimuti semak belukar dan rerimbunan ilalang. Terlihat gedung tersebut tidak terurus dan seperti terbengkalai.

    Ketika dilihat dari dekat, nampak belum seluruhnya gedung tersebut memiliki plafon dengan rangka - rangka besi yang masih terlihat jelas. Bahkan ada sebagian plafon yang sudah rusak dan hampir rubuh.

    Menurut penelusuran KarawangNews, gedung tersebut adalah gedung milik Disdukcatpil Kabupaten Karawang. Dibangun dengan menghabiskan anggaran hingga miliaran rupiah.

    Kepala Disdukcatpil Kabupaten Karawang, Bambang Susetyo saat dimintai tanggapannya oleh awak media mengatakan terkait pembangunan gedung tersebut, agar dikonfimasi ke dinas PUPR karena belum ada serah terima kepada disdukcatpil.

    "Kalo soal bangunan ini sebaiknya konfirm ke pupr dulu, karena setahu saya belum penyerahan ke dukcapil," ujarnya singkat, saat dihubungi melalui pesan Whatsapp-nya.

    Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang, ketika akan dikonfirmasi kaitan gedung tersebut, Bidang Bangunan sedang tidak ada ditempat. [yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +