• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Puskesmas Tirtajaya Gencar Laksanakan Vaksinasi Hingga Pelosok

    Jumat, 24 Desember 2021



    KARAWANG - Puskesmas Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat gencar melaksanakan vaksinasi covid-19 setiap hari kerja. Adapun tujuannya guna meningkatkan imun atau kekebalan tubuh, agar masyarakat terhindar dari virus covid-19.

    Kegiatan vaksinasi di wilayah Puskesmas Tirtajaya dilaksanakan setiap hari di Puskemas dan di desa-desa. Dilaksanakan secara door to door dari rumah ke rumah oleh kepala puskesmas bersama tim vaksin dari puskesmas tirtajaya.

    "Selain di Puskesmas, pelaksanaan vaksinasi covid-19 juga dilaksanakan setiap hari di desa-desa dengan cara mendatangi rumah warga yang belum divaksin," kata Ilah Nuraelah Kepala Puskesmas Tirtajaya, Kamis (23/12/2021).

    Ia pun menjelaskan tenaga medis atau tim vaksin bekerjasama dengan berbagai stakeholder seperti Pemerintah Kecamatan Tirtajaya, Polsek Tirtajaya dan Koramil serta dibantu aparat dari desa. Adapun sasarannya masyarakat yang belum divaksin.

    "Dibantu oleh aparat desa setempat, kerjasama antara puskesmas dan stakegolder untuk mencari sasaran masyarakat yang belum divaksin," ungkapnya.

    Lanjutnya, saat mendatangi rumah warga, masih ada warga yang takut divaksin, setelah diberi pemahaman pentingnya vaksinasi covid-19, akhirnya wargapun bersedia divaksin.

    "Setelah kami mendatangi rumah warga dari rumah ke rumah ternyata masih ada masyarakat yang takut divaksin, setelah diberi pemahaman, mereka bersedia divaksin," ujarnya.

    Ia pun mengharapkan dengan adanya vaksinasi keliling dari rumah kerumah, diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, karena dengan menerapkan protokol kesehatan dapat terhindar dari virus covid-19.

    "Harapan saya, walaupun masyarakat sudah divasin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan guna mengurangi resiko tertular virus covid-19," terang Ilah. [yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +