• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BJB Karawang Tegaskan Beasiswa Karawang Cerdas Gratis dan Tidak Ada Potongan

    Jumat, 31 Desember 2021


    KarawangNews.com, KARAWANG - Setelah dilaunching Bupati Karawang, Cellica Nurrachadianna beberapa waktu lalu, Kamis (30/12/2021) kemarin, kegiatan pencairan dana program Beasiswa Karawang Cerdas dengan total anggaran sebesar Rp. 16 Milyar untuk 11.950 pelajar dari tingkat SD, SMP, SMU hingga Perguruan tinggi dengan nilai beasiswa bervariatif sesuai dengan jenjang pendidikan, dilaksanakan dibeberapa sekolah yang ada di Kabupaten Karawang.

    Salah satu syarat siswa -siswi SMA/SMK sederajat penerima beasiswa untuk bisa mencairkan dana beasiswa program pemerintah daerah Kabupaten Karawang itu adalah mengisi formulir penutupan rekening Bank Jabar Banten (BJB), buku rekening dan kartu ATM.

    Dikonfirmasikan hal tersebut, Kepala Cabang Bank BJB Karawang, Arfandy, kepada KarawangNews, menjelaskan bahwa BJB masih bekerja sama dengan Pemkab Karawang dalam menyalurkan Beasiswa Karawang cerdas ( Kacer).

    "Kita masih kerja sama, Hanya saja kali ini, mereka (para penerima beasiswa Kacer SMA/SMK Sederajat, Red ) datang mengambil uang mereka lalu rekening bank nya langsung ditutup kembali," jelasnya.

    Menurut Arfandy, Hal itu dilakukan untuk menghindari kabar - kabar yang tidak mengenakan bagi bank BJB. Adapun kemudian jika para penerima beasiswa Kacer ini ingin menyimpan uangnya atau menabung, penerima beasiswa bisa membuka rekening tabungan terpisah. Dan tinggal datang saja ke Bank BJB cabang Karawang.

    "Jadi nanti tidak hanya SMA /SMK saja, semua juga seperti itu nanti. Mereka tinggal datang mengambil uangnya. Biar aman semuanya," ujarnya menandaskan.

    Setidaknya, lanjut Arfandy, kebijakan ini  dapat mengurangi isu- isu dan gosip gosip yang kerap berseliweran sepihak dimasyarakat.

    Lebih lanjut, Arfandy juga menegaskan bahwa tidak ada dana beasiswa Kacer yang ditarik kembali oleh pihaknya.

    Ia menerangkan, memang kemarin, Rabu (29/12/2021), pada saat launching pembagian uang tersebut, rekening penerima beasiswa Kacer belum aktif. Namun uang sudah masuk,  sehingga uang tersebut langsung diblokir oleh pihaknya.

    "Karena memang belum start, Sehingga pada saat dilaunching memang belum bisa diambil. Kalau sekarang, sudah bisa kita pastikan sudah bisa di ambil, silahkan," imbuhnya.

    "Dan saya tegaskan tidak ada potongan apapun dalam penyaluran beasiswa Kacer ini oleh Bank BJB," tegas Arfandy lagi.

    Arfandy pun mempersilahkan kepada para penerima beasiswa Kacer jika ada dana beasiswa yang terpotong untuk datang ke langsung ke kantor Bank BJB.

    "Silahkan bisa datang ke kantor kami, BJB cabang karawang, kami akan segera bantu tangani. Namun saya pastikan itu tidak ada. Ini gak ada biaya, gratis, penyaluran 40 ribu bansos Kabupaten / Kota itu biayanya dari Bank BJB, hampir Rp. 1 Miliar BJB yang tanggung. Jadi tidak ada pemotongan apapun," paparnya menegaskan lebih lanjut.

    Ia pun berharap, Jangan kemudian ada pihak -pihak yang tidak bertanggungjawab membuat kabar hoax atau bohong dimasyarakat. Karena hal tersebut tentunya bisa merugikan pihak perusahaan BJB maupun pemerintah daerah Kabupaten Karawang.

    "Jadi pastikan dulu, dicek dulu , ada potongan apa tidak. Kalau memang ada silahkan BJB dituntut, kalau tidak ada !, jangan salahkan juga kalau kami menuntut balik karena pencemaran nama baik," pungkasnya. [yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +