• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warung Sedekah Siapkan ATM Beras Bagi Jompo dan Dhuafa

    Kamis, 26 Agustus 2021
    Tengku Rifanji Reza Anatama, Tim Warung Sedekah menunjukan kartu ATM Beras dan mesin ATM Beras.

    KarawangNews.com - Warung Sedekah meluncurkan ATM Beras, mesin khusus pengambilan beras sedekah bagi masyarakat jompo dan dhuafa, sementara ini baru satu mesin yang disiapkan.

    Ketua Warung Sedekah, Tengku Kaharuddin Ismail menjelaskan, sementara ini ATM Beras diberikan untuk 100 jompo dan dhuafa yang sangat membutuhkan.

    Pemegang kartu ATM Beras dijatah mendapatkan beras sebanyak 10 Kg per bulannya, tiap pengambilan beras di mesin tersebut dijatah 3-4 Kg per minggu. Dengan jumlah itu, para jompo dan dhuafa tidak akan kesulitan memperoleh beras setiap harinya.

    "Mereka bisa mengambil beras setiap waktu, tidak harus menunggu program pembagian beras dari Warung Sedekah," kata Tengku, saat ditemui Kamis (26/8/2021).

    Diakuinya, mesin ATM Beras ini disediakan agar masyarakat miskin bisa memenuhi kebutuhan berasnya setiap waktu. Sementara, satu unit mesin ATM Beras ini disimpan di Warung Sedekah, Jalan Sutokunto, No. 99, Karawang Timur.

    "Kita harus selalu siapkan beras untuk masyarakat, yang penting ibadah sedekah tidak pernah putus," ungkap Tengku. 

    Kata dia, selain beras, Warung Sedekah juga memberikan satu liter minyak goreng yang diberikan langsung setiap bulannya, untuk jompo dan dhuafa.

    Diketahui, Warung Sedekah adalah yayasan  sosial yang rutin memberi santunan kepada anak yatim, jompo, dhuafa dan para pemulung. Selama ini warung Sedekah rutin melaksanakan kegiatan sosial sedekah Subuh, membagikan makanan kepada pemulung.

    Selain itu, yayasan ini sudah banyak membantu rehab rumah bagi keluarga miskin di sejumlah desa. Juga selalu melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) bencana alam, termasuk selama masa pendemi Covid-19.  [spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +