• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Bakal Pidanakan Perusahaan yang Tak Patuhi PPKM Darurat

    Rabu, 14 Juli 2021


    KARAWANG, KarawangNews.com
    - Bupati Karawang, Jawa Barat dr. Cellica Nurrachadiana mengaku habis kesabaran, dia akan mempidanakan pabrik-pabrik di kawasan industri yang bandel mempekerjakan karyawannya 100% di masa pandemi Covid-19 ini.


    "Mulai saat ini, kita akan lebih tegas mengambil tindakan jika mereka melanggar, kalau perlu kita pidanakan mereka," kata bupati, Rabu (14/7/2021).


    Dia menyebutkan, setelah evaluasi, diketahui klaster industri dan klaster keluarga yang paling banyak menyumbang kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang, sehingga penyebaran virusnya tak terkendali.


    Klaster tersebut, kata bupati, diduga akibat perusahaan industri tidak mematuhi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.


    Diakuinya, Kabupaten Karawang wilayah zona hitam penyebaran Covid-19, klaster industri dan klaster keluarga mendominasi penyebaran virus. 


    Diketahui, banyak pabrik yang masih mempekerjakan karyawan meski PPKM Darurat diberlakukan, alasannya kejar target produksi.


    Hanya beberapa pabrik saja yang memberlakukan work from home (WFH) bagi pegawai administrasinya dan 'off' kerja bagi operator. [spn]


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru