• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Prajurit dan Warga Kebut Bangun Jalan

    Selasa, 22 Juni 2021

    TAPIN - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 111 di Desa Suato Lama,  terus bergerak melakukan pekerjaan fisik berupa pembuatan jalan, bedah rumah, rehab pos kamling dan renovasi Mushala Muthmainnah di Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.

    Lokasi dan wilayah yang berada di pelosok Kabupaten Tapin sekitar 40 km dari kota Rantau ibu kota Kabupaten Tapin atau sekitar 132 kilo meter dari titik nol kota Banjarmasin ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan, ini tidak menjadi penghambat bagi para prajurit TNI dalam menjalankan tugasnya.

    Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD Kapten Inf. Asep Abi Abdillah mengatakan, pengerjaan fisik yang terdiri bedah rumah, rehab Mushala Muthmainnah, renovasi pos Kamling dan pembuatan jalan penghubung sepanjang 3.149 meter dengan lebar 7 meter terus dikebut pengerjaannya.

    "Sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi, meskipun terkadang cuaca di lokasi pekerjaan tidak menentu," ucapnya, Selasa (22/6/21).

    Dikatakan Kapten Asep, pekerjaan fisik semuanya akan sesuai target jadwal yang ditentukan selama 30 hari.

    "Dari 150 personil TNI kita bagi tugas di empat lokasi, namun personil  yang paling banyak dalam pengerjaan jalan penghubung Desa Suato Lama - Salam Babaris," terangnya.

    Lebih lanjut Kapten Asep Abi mengatakan, proses pengerjaan jalan penghubung saat ini sudah mencapai kurang lebih 25 persen.

    "Dalam pembuatan jalan ini kita sekarang lagi fokus membuat Siring untuk batas kanan 150 meter kiri 150 meter untuk plat druiker," imbuhnya.

    Selain itu kata Asep, material berupa tanah urug pilihan (Bacros) mulai masuk, sekaligus meratakan gundukan bacrosnya.

    Kata dia, Tantangannya memang cuaca, apabila turun hujan kendaraan pengangkut material seperti tanah urug itu susah masuk, karena jalan jadi licin dan truck pengangkut material terjebak karena amblas. [kd10/rls]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +