• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Akses Menuju Pantai Pakisjaya Tidak Didukung Jalan Mulus

    Rabu, 09 Juni 2021

    KARAWANG, KarawangNews.com - Sulitnya akses menuju Pantai Wisata Pakisjaya, Karawang tentu sudah dialami penduduk setempat juga wisatawan dari luar daerah, jalan kecil sepanjang Batujaya-Pakisjaya kerap menimbulkan kemacetan, jalan rusak bahkan kecelakaan lalu lintas.

    "Akibat jalan sempit sulit dilewati kendaraan yang berlawanan, beberapa hari lalu pernah ada mobil tercebur ke sungai, kejadian itu tepatnya di Kampung Bugis, Desa Tanahbaru," kata Anggota Komisi III, DPRD Kabupaten Karawang,  H. Maman Suherman, MPd, Rabu (9/6/2021).

    Anggota DPRD Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) ini berupaya merealisasikan pelebaran jalan raya Batujaya-Pakisjaya, sebagai akses jalan wisata menuju pantai.

    Wisatawan pantai yang berlokasi di wilayah utara Karawang ini tak hanya warga lokal, mereka berdatang dari Bekasi, Bogor, Purwakarta hingga dari Jakarta, biasanya pantai wisata ini ramai dikunjungi di hari libur nasional.

    "Untuk meminta pelebaran jalan, beberapa warga ada yang bingung meminta ke siapa," kata H. Maman, bercerita banyak mendengar aspirasi masyarakat, diantaranya mengeluhkan akses jalan wisata yang sempit dan rusak.

    Sudah pasti, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari obyek wisata ini sangat besar, maka dia meminta agar Pemkab Karawang bisa merealisasikan pelebaran jalan Batujaya-Pakisjaya, untuk lebih mendongkrak PAD daerah. [spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru