• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ade Sudiana: Pemerintah Memfasilitasi UMKM

    Selasa, 27 April 2021

    KARAWANG, KarawangNews.com - Tidak semua produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diterima di minimarket, maka Dinas Koperasi dan UKM berupaya membantu pelaku usaha mikro, agar produknya bisa dijual di minimarket dan supermarket.

    Hal itu dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang, Drs. Ade Sudiana, Selasa (27/4/2021) di ruang kerjanya. Dinas Koperasi dan UKM membantu kemasan dan kualitas, terutama produk minuman.

    "Yang harus diperhatikan pelaku usaha yaitu rasa, tekstur dan masa kadaluwarsa. Kita berupaya membantu produk mereka untuk dipasarkan di pasar modern," jelasnya.

    Dia menyebutkan, pelaku UMKM di Kabupaten Karawang tercatat sebanyak 52.210, dari jumlah itu baru 15 persen produknya masuk minimarket dan mall.

    "Kita, selaku pemerintah akan memfasilitasi, apalagi penanaman modal asing termasuk dalam negeri saat ini harus memperhatikan UMKM," kata Ade Sudiana. [spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru