Iklan



Bupati Karawang Minta PHE ONWJ Lakukan Percepatan Penanganan 'Oil Spill'

Sabtu, 24 April 2021


KARAWANG, KarawangNews.com – Bupati Karawang meminta agar PHE ONWJ terus melakukan upaya percepatan pembersihan sisa ceceran minyak di pesisir pantai Karawang.

Ditemui saat melakukan peninjauan lokasi yang terdapat sisa ceceran minyak di Pantai di Desa Cemara Jaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Celica Nurrachadiana mengapresiasi atas respon cepat yang dilakukan oleh Pertamina.

"Saya apresiasi langkah cepat Pertamina. Namun saya minta kepastian kapan waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan pantai dari ceceran minyak. Saya minta dalam 3 minggu ke depan ceceran minyak di pantai sudah bisa bersih," ujar Celica Nurrachadiana, Sabtu (24/4/021).

Lebih lanjut, Celica menambahkan, saat ini sumber ceceran minyak sudah dihentikan.

"Kejadian saat ini, sumber keluarnya minyak sudah teridentifikasi dan sudah ditutup, yang ada di pantai sekarang ini adalah sisa ceceran minyak yang belum tercover," ujar Celica.

Ditemui ditempat yang sama, Whisnu Bahriansyah, selaku Corporate Secretary Pertamina Subholding Upstream menjelaskan, tim Pertamina saat ini sedang fokus dalam pembersihan ceceran pantai di pesisir Kabupaten Karawang. Setelah tahapan ini tuntas, maka akan dilanjutkan dengan tahapan pemulihan.

"Kami upayakan bisa memenuhi ekspektasi ibu Bupati Karawang agar bisa tuntas penanganan tepat waktu. Kami mohon doa dan dukungan seluruh stakeholder serta berharap agar kondisi cuaca cerah untuk kelancaran tahapan pembersihan ini," ujar Whisnu.

Lebih lanjut, Whisnu menambahkan, dalam proses pembersihan di pantai, PHE ONWJ bersinergi dengan berbagai pihak untuk membersihkan sisa ceceran minyak.

"Sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas bantuan masyarakat dan nelayan serta tim terkait yang telah membantu membersihkan sisa ceceran minyak ini," kata Whisnu. [rls/red]
Kolom netizen

Buka kolom netizen

Lentera Islam


Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu., Nabi SAW bersabda: “Barang siapa yang melaksanakan puasa Ramadhan dengan keimanan dan keikhlasan, maka diampuni dosanya yang telah berlalu”. (Hadis Shahih, riwayat al-Bukhari: 37 dan Muslim: 1266).

Berita Terbaru

lingkungan

+