• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dua Periode Pimpin Purwadana, E. Heryana Kembali Mencalonkan Kades

    Selasa, 02 Maret 2021

    TELUKJAMBE TIMUR, KarawangNews.com - Calon Kepala Desa Purwadana petahana E. Heryana SH menyatakan, bakal melanjutkan prestasi selama kepemimpinannya di Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, diantaranya pembangunan infrastruktur, sosial dan ekonomi masyarakat.

    Dia menyebutkan, kerja pembangunan yang telah dilakukan di desanya yaitu perbaikan kalan lingkungan dan poros desa, dia mengklaim sudah membangun hingga 86 persen. Selain itu telah membangun saluran air atau drainase dan spal.

    Dia juga membantu anggaran setiap tahun untuk masjid, mushola, majlis ta'lim dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), termasuk penyaluran tenaga kerja bagi desanya ke perusahaan industri yang ada di Desa Purwadana.

    Meski sudah banyak menorehkan prestasi selama kepemimpinannya, E. Heryana tetap memiliki rencana program kerja untuk periode kepemimpinan berikutnya, diantaranya pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur jalan, drainase dan sarana umum lainnya.

    Juga, pemberdayaan UMKM melalui BUMDes, pelatihan keterampilan, peningkatan sumber lembaga desa, pembangunan ruang publik di lingkungan Purwadana dan mendorong pelaku usaha untuk pemuda dan pemula.

    "Yang tak kalah pentingnya yaitu pengembangan seni budaya, mendorong pembangunan sekolah SMP negeri di Purwadana dan memberi honor DKM dan merbot masjid," ucapnya, Sabtu (27/2/2021).

    Diketahui, E. Heryana telah menjabat kepala desa dua periode di Desa Purwadana dan tahun ini maju kembali sebagai calon petahana untuk melanjutkan pembangunan di desanya. 

    Selain menjabat kepala desa, sebelumnya dia aktif sebagai Ketua BPD Purwadana, juga berpengalaman di organisasi sebagai ketua Karang Taruna, Pengawas Usaha Desa, APDESI, termasuk Ketua Deparcab Pemuda Panca Marga. [spn]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +