• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Cellica Tinjau Jalan Amblas di Tamelang

    Kamis, 11 Februari 2021

    ‎KARAWANG - Akses jalan di Desa Tamelang amblas sedalam kurang lebih 102 cm, tepatnya di RT 04/RW 08, Kampung Tamelang, Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari. Akses jalan tersebut, diketahui merupakan penghubung Desa Tamelang ke perbatasan kecamatan.

    Amblasnya jalan tersebut, menjadi perhatian Bupati Karawang‎, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Haryo Wibowo, dan Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra yang datang meninjau ke lokasi, Rabu 10 Februari 2021.

    Bupati Karawang mengatakan, untuk sementara, jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja.

    Meski lebar badan jalan masih memungkinkan untuk dilintasi roda empat atau lebih, namun, sebagai upaya keselamatan maka jalan hanya diperbolehkan untuk dilintasi kendaraan roda dua.
    .
    "Mulai hari ini sampai nanti selesai perbaikan belum bisa dilalui kendaraan roda empat. Karena kita mempertimbangkan faktor keselamatan," ujar Bupati.

    Camat Purwasari, Rohmana mengatakan, amblasnya jalan di Tamelang bukan dikarenakan banjir ataupun curah hujan yang tinggi. Melainkan karena faktor kondisi tanah yang labil. Tidak ada korban jiwa atas longsornya jalan tersebut.
    .
    "Terakhir pengecoran jalan tahun 2019. Amblas kurang lebih 102 cm kedalamannya. Sementara lebar amblasnya 5-6 meter, kurang lebih setengah ‎badan jalan yang amblas," terang Camat. [rls]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +