• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tangani Banjir, Tiap Desa Bakal Dibentuk BPBD

    Jumat, 12 Februari 2021

    PAKISJAYA, KarawangNews.com - Untuk mengantisipasi banjir tahunan, Wakil Bupati Karawang terpilih, H. Aep Syaepuloh bakal bentuk Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) yang siaga di tiap desa, BPBD desa ini tetap koordinasi dengan BPBD kabupaten.

    "Jangan sampai masyarakat teriak ketika dilanda banjir, minimal BPBD di tiap desa bisa memberi bantuan pertama," kata H. Aep, saat meninjau banjir di Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya, Kamis (11/2/2021).

    BPBD desa akan diberi penyuluhan juga pelatihan cara penanganan bencana alam dan membantu korban, Pemkab Karawang akan memberikan fasilitas khusus termasuk personilnya.

    Diketahui, banjir di Karawang tersebar di sejumlah kecamatan, banjir tahunan ini akibat curah hujan tinggi yang menyebabkan sungai besar meluap.

    Diakui H. Aep, selain menyiagakan BPBD desa, Pemkab Karawang bakal memprioritaskan infrastruktur saluran air rusak yang menyebabkan banjir ke permukiman.

    Berikut data banjir Karawang 2021:











    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru