Warga Terdampak Covid-19 di Kemiri Terima Sembako

RENGASDENGKLOK, KarawangNews.com- Pemberian bantuan sosial (bansos) Bantuan Gubernur Provinsi Jawa Barat untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 telah di salurkan di Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta, bantuan tersebut berupa paket sembako dan uang tunai sebesar Rp100 ribu.

Menurut petugas Pendamping Sosial Masyarakat (PSM), Bayu,, bantuan sosial dari gubernur sebanyak 928 penerima di Desa Kemiri telah di salurkan melalui ojek online kepada pihak penerima manfaat bantuan sosial.

"Alhamdulillah, walaupun hari libur bantuan tersebut sudah dapat di salurkan melalui ojek online ke tempat penerima manfaat masing-masing," ucapnya, Rabu (28/10/2020).

Kata dia, penanganan Covid-19 di Indonesia belum menemukan titik terang dan masyarakat pun tetap dianjurkan mengurangi aktivitas di luar rumah untuk meminimalisir penyebaran virus corona. 

Artinya, tingkat ekonomi rumah tangga juga terus mengalami tekanan, sebab belum 100 persen kegiatan kembali normal.

Di tempat terpisah, warga penerima manfaat di Dusun Krajan, RT 13, RW 14, Boleng  mengatakan, dia sangat terbantu dengan bantuan tersebut, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Saya sangat bersyukur adanya bansos dari pemerintah provinsi, selama pandemi Covid-19, bantuan ini sangat membantu kebutuhan saya," ungkapnya. [Barja]
iklan
BERIKAN KOMENTAR ()