• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diam-diam Ade Hidayat Pengagum Iwan Fals

    Jumat, 11 September 2020

    KARAWANG, KarawangNews.com - Sosok figur Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pasukan 12 Karawang Jawa Barat yakni H. Ade Hidayat  tak disangka ia salah seorang pengagum musik balada Iwan Fals.

    Sehingga ia bisa menghapal dan membawakan lagu-lagu balada Iwan Fals dengan baik. Selain itu, Ia juga dikenal oleh berbagai kalangan di Kabupaten Karawang. 

    Sosok pentolan LSM Pasukan 12 Karawang ini, dikenal mempunyai karakter  yang mudah bergaul dan familiar dengan berbagai lintas generasi.

    Diketahui, Ade Hidayat dekat dengan jurnalis atau para wartawan di wilayah Karawang Utara Jawa Barat. Makanya, ia didaulat menjadi Ketua Dewan Penasehat Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) Jawa Barat.

    Dia mengatakan, memang mengagumi musisi balada papan atas Virgiawan Listianto atau dikenal Iwan Fals, kecintaan dan kekagumannya pada penyanyi pelantun Bongkar bukan tanpa alasan. 

    Menurut Ade Hidayat, syair-syair lagu yang dilantunkan Iwan Fals mewakili masyarakat kelas bawah dan potret kehidupan sehari-hari ditengah kehidupan masyarakat. 

    "Kritikan sosial yang disampaikan pelantun lagu Bento yaitu bang Iwan Fals membuat kekuatan atau energi bagi saya, untuk terus peduli dengan masyarakat melalui pengabdian nya di LSM Pasukan 12 Karawang," katanya pada awak media, Jumat (11/9/2020) siang.

    Ade Hidayat, berharap bisa bertemu langsung dengan idolanya yakni Iwan Fals. Saking senangnya sama penyanyi lagu Bongkar, Ade bersama Crue music di studio miliknya di bilangan Jalan Karasak, Cilamaya Karawang.

    Ia membuat rekaman vidio lagu Bongkar Iwan Fals dan ia asyik  dengan semangat hentakan musik lagu Bongkar. Lagu Bongkar secara apik diselesaikan oleh Ade Hidayat.

    "Saking senangnya, saya berserta crue studio  bikin video lagu Bongkar dan nanti akan buat video lagu-lagu Iwan Fals. Siapa tahu dengan cara itu, saya dapat ketemu langsung juga sama sang maestro musik balada Indonesia. Bang Iwan Fals terus berkarya untuk khasanah musik perlawanan kritik sosial dan tembang cinta," ujarnya. [rls]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +