Cerita di Balik Cellica Mau Dilamar H. Aep

KARAWANG, KarawangNews.com - Tak mudah menaklukan hati Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana untuk menentukan pasangannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020, hanya H. Aep Syaepuloh yang dia terima dan saat ini resmi sebagai pasangannya sebagai calon wakil bupati.

Sebelum H. Aep dipilih Cellica, sekitar setahun lalu, Cellica pernah mengajukan permintaan, jika H. Aep ingin menjadi wakil bupatinya, yang harus dilakukan adalah popularitas H. Aep harus tembus 20 persen dan setiap hari  H. Aep harus keliling desa 10 titik se-kabupaten.

"Sebelumnya, saya meminta kepada Kang Aep, hasil surveinya harus 20 persen dan mau keliling Karawang minimal 10 lokasi setiap hari. Sebab, di perjalanan politik, saya menginginkan wakil bupati yang mampu mendongrak saya sebagai incumbent," kata Cellica, Sabtu (19/9/2020) di acara pelantikan pengurus Partai NasDem Kabupaten Karawang, di Resto Sindang Reret, Jalan Interchange, Karawang Barat.

Kata Cellica, dia telah berteman dengan H. Aep hampir 10 tahun. Diakuinya, H. Aep sosok yang punya komitmen, penyayang yatim dan jompo. Cellica menerima H. Aep setelah elektabilitas calon wakil bupatinya ini mencapai 20 persen, sesuai harapannya.

"Insya Allah, Kang Aep akan mendampingi saya lima tahun menjadi wakil bupati. Kita bisa melayani dan berbuat untuk masyarakat, sehingga saya perlu partner yang cocok," jelas Cellica.

Di tempat sama, H. Aep mengakui tekanan berat saat diminta Cellica untuk keliling 10 lokasi setiap hari ke 309 desa dan kelurahan se-Kabupaten Karawang. Kata Aep, selama setahun lebih ini, dia baru keliling 216 desa.

"Selama tahun 2020-2025 kita akan selesaikan infrastruktur, ketenagakerjaan dan kesehatan. Juga, kita akan mengambil kembali jargon kita dahulu Karawang sebagai lumbung padi," ucapnya.

Diakuinya, untuk mencapai hasil survei 20 persen itu penuh perjuangan, dia memulainya dari nol, saat itu tidak banyak masyarakat tahu figur dirinya, tapi saat ini hampir mayoritas Karawang mengenalnya sebagai pengusaha nasional juga sebagai calon wakil bupati.

"Cellica harus berterima kasih juga menjadikan saya sebagai wakilnya, karena teteh tidak akan sia-sia memilih saya. Saya paham, namanya juga wakil, Insya Allah yang kita lakukan hari ini adalah untuk kepentingan masyarakat, saya wakafkan diri ini untuk daerah kelahiran saya," ungkap H. Aep.

Diketahui, pasangan calon kepala daerah Cellica-Aep diusung empat partai politik, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Golkar. [spn]

iklan
BERIKAN KOMENTAR ()