Bagikan Sembako Lagi di Hujan Penuh Berkah

KARAWANG, KarawangNews.com - Kamis (13/8/2020), di tengah guyuran hujan, warga Dusun Kalenputat, Desa Pacing, Kecamatan Jatisari antusias mendengarkan paparan visi misi bakal calon bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh.

Beberapa warga terlihat menggeser kursi, akibat terkena tetesan hujan dari atap genteng yang bocor ke balai rumah, tempat H. Aep mensosialisasikan dirinya sebagai bakal calon bupati Karawang periode 2020-2025 mendatang.

Kepada warga yang hadir, H. Aep berpesan agar Covid-19 masih perlu diwaspadai, diantaranya dengan selalu pakai masker jika harus keluar rumah. Selain itu, H. Aep menyampaikan, jika terpilih jadi pemimpin Karawang, dia akan kembali membuka pabrik-pabrik garmen yang tutup.

Dia juga menyampaikan, masyarakat Karawang harus menjadi konsumen produk pertanian, perikanan dan peternakan yang diproduksi oleh warga Karawang sendiri dan menghindari pembelian produk luar yang menyebabkan ekonomi masyarakat Karawang sendiri yang malah terpuruk.

Selain itu, H. Aep komitmen akan memaksimalkan Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai tempat mendidik lulusan sekolah agar siap kerja di dunia industri. Saat ini ribuan pabrik di Karawang masih didominasi tenaga kerja dari luar daerah.

"BLK ini untuk mempersiapkan calon tenaga kerja sebelum masuk pabrik, agar tidak ada lagi lulusan sekolah yang menganggur," kata dia.

Meski dalam cuaca hujan, justru H. Aep menyatakan sosialisasinya ini penuh berkah, pada kesempatan sosialisasi ini, tiap-tiap warga mendapat 3 Kg beras dan 1 liter minyak goreng yang dia bagikan.

"Berkah, ini untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19," kata H. Aep.

Pengusaha kontraktor nasional ini mengatakan, akan menciptakan Karawang lebih baik di masa mendatang. [spn]

iklan
BERIKAN KOMENTAR ()