• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jika Tidak Adopsi Teknologi Industri 4.0, Koperasi Akan Ketinggalan

    Selasa, 16 Juli 2019
    KARAWANG, KarawangNews.com - Jika koperasi tidak mengadopsi tenologi era industri 4.0, maka koperasi akan ketinggalan. Di era teknologi keempat dunia ini, koperasi harus bisa sejajar dengan perusaan besar.

    Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Karawang, H. Warman SE, Minggu (14/7/2019) siang, saat ini laporan neraca bisa dilihat pada aplikasi android.

    "Maka perlu peran pembina koperasi dan pemerintah untuk menggerakan teknologi era industri 4.0, juga sarana yang harus dimiliki koperasi," jelasnya.

    Dengan teknologi saat ini, para pengurus koperasi tidak merasa kesulitan untuk mengikuti era industri 4.0, mengingat para pengurus koperasi ini adalah generasi yang telah mengenal teknologi canggih.

    "Sementara, koperasi yang telah siap dengan era industri 4.0 ini adalah perusahaan besar, sebab pengurus koperasinya telah menguasai teknologi," paparnya.

    Di Kabupaten Karawang, aku Warman, tercatat 900 koperasi yang aktif dari total 1.500 koperasi yang ada, dari 900 koperasi itu, tercatat 35 koperasi perusahaan besar. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru