• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rail Clinic PT KAI Buka Layanan Kesehatan di Stasiun Kosambi

    Selasa, 14 Agustus 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Rail Clinic atau kereta kesehatan milik PT Kereta Indonesia (KAI) memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di sekitar Stasiun Kosambi, Kecamatan Purwasari, Selasa (14/8/2018) siang.

    Selain pelayanan kesehatan, PT KAI membagikan sebanyak 45 kacamata gratis kepada siswa SDN 1 Duren, juga mensosialisasikan tentang keselamatan perjalanan kereta api.

    Deputy Executive Vice President II Daerah Operasi 1 Jakarta, Ari Soepardi menjelaskan, kegiatan ini merupakan keempat kalinya selama setahun ini, tim kesehatan KAI Daop 1 Jakarta menargetkan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada 300 warga setempat.

    "Ini berkontribusi kami untuk masyarakat, terutama daerah yang sulit dijangkau kendaraan bermotor," kata Ari.

    Untuk melayani kesehatan ini, PT KAI Daop 1 Jakarta telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten, Puskesmas Klari dan Pertamedika PT Pertamina dengan menyiagakan tim medis sebanyak 24 personil, 5 dokter umum, 2 dokter gigi, 2 bidan, 2 refraksi, 10 perawat dan 3 apoteker.

    Selain menyiagakan Rail Clinic, PT KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan Rail Library atau perpustakaan di dalam kereta, di dalamnya terdapat beragam buku anak-anak hingga buku pengetahuan untuk dewasa.

    Selain buku manual, juga disiapkan berbagai fasilitas modern, seperti e-library atau perpustakaan elektronik berupa enam monitor layar sentuh, dengan data base berbagai bacaan, video edukatif dan lagu anak-anak. 

    Rail Clinic ini melayani kesehatan masyarakat seharian di Stasiun Kosambi, Karawang. Rail Clinic ini juga melayani baksos serupa di beberapa daerah lainnya wilayah Daop 1 Jakarta. (rls/spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


     “Ya Allah, janganlah Kau jadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan Ramadhan terakhir dalam hidupku. Jika Engkau menjadikannya sebagai Ramadhan terakhirku, maka jadikanlah aku sebagai orang yang Engkau sayangi,”

    Berita Terbaru

    Opini

    +