• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Saksi TPS Partai NasDem di Cibuaya Dibentuk

    Senin, 06 November 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Senin (7/11/2017) siang, DPD Partai NasDem Karawang kembali melaksanakan Training of Trainer (ToT) saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Partai NasDem se-Kecamatan Cibuaya, di Kampung Sekong, Desa Cemarajaya, Cibuaya.

    Ketua Komisi Saksi DPD Partai NasDem Karawang, Riyadus Solihin menjelaskan, pihaknya baru melaksanakan kepada warga untuk menjadi saksi dan duta Partai NasDem, untuk memenangkan partai.

    "Seperti yang kita tahu, NasDem menang karena saksi, bukan karena transaksi," kata Solihin.

    Hingga Senin ini, baru lima kecamatan yang sudah melaksanakan ToT saksi TPS, setelah sebelumnya Rengasdengklok, Kutawaluya, Rawamerta dan Jayakerta hari kemarin.

    Diakuinya, setelah ToT saksi TPS ini, dia menunggu DPW Partai NasDem menjadwalkan simulasi bagi saksi tersebut, sebagai pelatih khusus agar saksi 100% siap melaksanakan tugasnya di hari pemilihan umum mendatang.

    Sebelumnya, NasDem Karawang sukses melakukan pelatihan saksi tingkat DPRt. Kegiatan itu sudah selesai dilaksanakan di 309 DPRt dari 6 dapil yang ada di Karawang.

    "Sekarang sudah masuk ke saksi tingkat TPS, pelaksanaannya akan dilakukan setiap minggu," kata Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, usai acara ini.

    Dia menyebutkan, jumlah total saksi yang akan direkrut sesuai dengan jumlah TPS. Berdasar data Pileg 2014, tercatat 4.180 TPS se-Kabupaten Karawang.

    Di tempat sama, Anggota Komisi C DPRD Karawang dari Fraksi Partai NasDem, Edi Suhaedi menyatakan, di Daerah Pemilihan (Dapil 3) ini dia akan memfasilitasi saksi TPS, mulai dari atribut hingga memvalidasi data saksi TPS.

    "Para saksi kita ini akan kembali diundang untuk diberi wawasan, supaya mereka lebih mantap sebagai saksi TPS," ujarnya.

    Kata dia, semua teknis pemenangan akan dilakukan, dengan tetap menjaga dan memelihara para saksi ini, bahkan pada Rakernas Partai NasDem di Jakarta mendatang, para saksi ini akan diundang. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +