• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SMK Perbankan Indonesia MoU Dengan Bank

    Sabtu, 12 November 2016
    KARAWANG, KarawangNews.com - SMK Perbankan Indonesia Karawang menjajaki kerjasama dengan pihak perbankan sesuai program jurusan perbankan di sekolah, sementara ini telah kerjasama dengan Bank BNI Syariah dan Bank BTPN.

    Kepala SMK Perbankan Indonesia, Bambang Pranowo menjelaskan, kerjasama SMK dengan dua bank tersebut mulai dilaksanakan ajaran tahun 2016 ini. Kerjasama ini diajukan  sekolah kepada pihak perbankan dan kedepan diharapkan kerjasama ini semakin luas dengan bank-bank lainnya.

    "MoU sudah dilaksanakan sejak ajaran baru tahun 2016 ini, tetapi implementasinya masih butuh proses, sebab menyangkut banyak aspek," jelasnya, Sabtu (12/11/2016).

    Kata dia, kerjasama ini upaya kerja keras dalam memajukan sekolah. Sebelumnya, MoU dengan bank hanya sekedar kebutuhan Prakerin (Praktek Kerja Industri), tapi saat ini lebih spesifik, bank telah memberikan dukungan sekaligus keterlibatan proses pengembangan program keahlian perbankan.

    Dijelaskan Bambang, pihak bank menyiapkan materi yang dibutuhkan sesuai tuntutan kurikulum siswa, kemudian memberikan pelatihan pengajaran secara langsung, sehingga pihak perbankan akan menjadi bagian dari tim pengajar sekolah.

    Harapannya, SMK Perbankan Indonesia akan lebih diperhitungkan dalam kesiapan SDM yang lebih kompetitif dan unggul.

    Selain jurusan perbankan, SMK Perbankan Indonesia memiliki jurusan akomodasi perhotelan, akuntansi dan administrasi. Sementara ini, akomodasi perhotelan telah kerjasama dengan hotel-hotel di Karawang.

    Sedangkan jurusan akuntansi dan administrasi merupakan dua jurusan sekokah yang bersifat universal ke beberapa perusahaan yang ada di wilayah Karawang dan Jabodetabek. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


     “Ya Allah, janganlah Kau jadikan bulan Ramadhan ini sebagai bulan Ramadhan terakhir dalam hidupku. Jika Engkau menjadikannya sebagai Ramadhan terakhirku, maka jadikanlah aku sebagai orang yang Engkau sayangi,”

    Berita Terbaru

    Opini

    +