• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jelang Kelulusan, Siswa Ristek dan PI Ditest Kerja

    Selasa, 13 April 2010
     
    BeritaKarawang.com - Jelang kelulusan sekolah SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia (PI), sejumlah perusahaan sudah ada yang melakukan test perekrutan calon tenaga kerja di dua sekolah ini.
     
     
    Dijelaskan Kepala SMK Ristek, Drs. Darsono didampingi Hubungan Industri dan BKK (Bursa Kerja Khusus) SMK Ristek dan Perbankan Indonesia, Surahman Praja, Selasa (13/4/2010) siang, pihak sekolah sudah memiliki kerjasama dengan perusahaan.
     
     
    Beberapa hari lalu sudah satu perusahaan yang melakukan test perekrutan calon tenaga kerja dengan jumah peserta yang mengikuti sebanyak 68 anak, jumlah itu akan disaring menjadi 25 siswa yang akan bekerja sebagai manufaturing. Rencananya tanggal 20 April PT. CML Hiunday juga akan merekrut tenaga kerja persempuan di SMK Perbankan Indonesia.
     
     
    Pada tanggal 1 Mei 2010 PT. Bokwang Indonesia pun kembali merekrut calon tenaga kerja Manufacturing dari SMK Ristek. Tahun lalu, ada lima perusahaan yang melakukan perekrutan, tahun ini belum dipastikan, karena sering mendadak. Perekrutan ini khusus untuk SMK Ristek dan SMK Perbankan Indonesia.
     
     
    Kebanyakan lulusan SMK Ristek dan Perbankan Indonesia bekerja di daerah Kawasan Industri Jababeka dan Kawasan Indutri MM 2100 Cibitung, jarang di daerah Karawang, karena kebutuhan tenaga kerja kedua lembaga pendidikan ini menenuhi kebutuhan kedua kawasan indutri tersebut.
     
     
    Dua lembaga pendidikan ini, kata Surahman, sudah kerja sama sejak tahun 1999 lalu hingga sekarang. "Kebanyakan tempat prakering atau Pendidikan Sitem Ganda (PSG) berada di sana," kata Surahman Praja. (*)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +