• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jayakerta Kirim Singa Depok di O2SN

    Rabu, 21 April 2010

     
    BeritaKarawang.com - UPTD TK,SD Jayakerta mengirimkan kesenian seni Singa Depok pada pembukaan O2SN (Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional) Kabupaten Karawang Kamis (22/4/2010) besok. Sebelum itu, beberapa hari lalu termasuk pada Rabu (21/4/2010) siang merupakan latihan terakhir bagi siswa kelas 2 SDN VI Kampung Sawah memainkan kesenian ini di halaman sekolahnya.

    Kepala UPTD TK,SD Jayakerta H. Suharyana didampingi Kepala SDN VI Kampung Sawah memaparkan, mereka sengaja ingin mempertontonkan kesenian daerah Singa Depok pada pembukaan O2SN besok. Selain unik, dengan menampilkan kesenian ini merupakan upaya pihaknya untuk tetap melestarikan budaya daerah yang kian usang ditelan waktu.

    Kata H. Suharyana, pagelaran ini bermaksud supaya siswa mengetahui jika seni budaya daerah sangat ragam dan banyak, mengingat selama ini sedikit siswa yang mengetahuinya. Pada ajang kompetisi O2SN besok, aksi seni yang sengaja ditampilkan ini membawa pesan bagi publik, kesenian dan budaya Sunda harus tetap terjaga. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru