• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Saan Mustopa Bantu Korban Banjir

    Minggu, 21 Maret 2010


    BeritaKarawang.com - Anggota DPR RI, Saan Mustopa bantu korban banjir di Kampung Teluk Mungkal, Kelurahan Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang Barat, Minggu (21/3/2010) pukul 16.20 WIB.

    Bantuan berupa mie instan dan air mineral ini diberikan kepada korban banjir akibat luapan Sungai Citarum yang melanda daerah Karawang sejak Kamis (18/3/2010) lalu.

    Beberapa warga setempat mengeluh suplai makanan dan air bersih. Seperti diungkapkan, Ketua RT 02/10, Teluk Mungkal, Yusuf (47), pemukimannya mulai kebanjiran Sabtu (20/3/2010) pukul 16.00 WIB, air luapan Sungai Citarum ini berangsur masuk ke pemukiman dan terus meninggi hingga sepaha orang dewasa.

    Selain rumah, areal sawah yang baru ditanam 2 bulan lalu di dusun ini seluas 6 Ha lebih dipastikan gagal tanam, jika banjir tidak segera surut. 

    Sementara itu, Saan Mustopa mengatakan, banjir akibat luapan Sungai Citarum ini tak lepas dari tanggung jawab semua pihak. Dia menegaskan, untuk penanganan tanggul Sungai Citarum ini jangan sampai saling lempar tanggung jawab antara Pemda Karawang dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    "Kalau masing-masing lempar tanggung jawab, maka penanganan banjir akibat Sungai Citarum tidak akan pernah usai dan masyarakat yang akan terus menjadi korban," jelasnya. 

    Kata dia, pihak Pemda Karawang jangan merasa penanganan tanggul-tanggul Sungai Citarum yang rawan jebol ini hanya tanggung jawab provinsi atau pemerintah pusat, sementara mereka tidak melakukan apa-apa. (*)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +