• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Banjir Meluas Hingga Utara Karawang

    Minggu, 21 Maret 2010


    BeritaKarawang.com - Banjir akibat luapan Sungai Citarum yang melanda daerah Karawang sejak Kamis (18/3/2010) lalu kini semakin meluas hingga ke wilayah utara Karawang, seperti Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya.



    Di Desa Teluk Buyung, Kecamatan Pakisjaya, banjir merendam 600 rumah dan ratusan hektar sawah dipastikan gagal panen. Banjir di desa ini terjadi sejak Jumat (19/3/2010) malam. Hingga Minggu (21/3/2010) pagi ini, debit air banjir terus meninggi.


    Untuk mengantisipasi tanggul jebol akibat debit besar air Sungai Citarum, sejumlah warga menambal tanggul-tanggul Sungai Citarum dengan tanah karung. Meski demikian, warga tetap cemas tanggul Citarum jebol seperti yang pernah terjadi beberapa tahun lalu.


    Sementara itu, meski rumahnya terendam, beberapa warga enggan mengungsi dan masih bertahan di rumahnya masing-masing, karena kondisi banjir masih dianggap aman, terlebih mereka khawatir jika rumahnya harus ditinggalkan. 


    Diketahui, banjir yang mencapai ketinggian 1 hingga 2 meter telah merendam Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang Barat, Karawang Timur, dan Kecamatan Ciampel. Di Kecamatan Ciampel, banjir merendam rumah-rumah di Desa Tegallega dan Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur. 


    Kemudian di Kecamatan Karawang Barat, banjir terjadi di lima kelurahan, Tanjungpura, Tanjungmekar, Adiarsa Barat, Karawang Kulon, dan Kelurahan Nagasari. Sedangkan di Kecamatan Telukjambe Timur, banjir merendam Desa Wadas dan Desa Telukjambe. 


    Banjir terparah terjadi di Perumahan Karawang Barat Indah, Desa Wadas dan Perumahan Bintang Alam, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +