• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BAZ Sumbang Rp 1 Juta Untuk Yulia

    Selasa, 09 Maret 2010

    BeritaKarawang.com - Penderita gizi buruk Yulia (6) warga Dusun Cukanggaleh, Desa Sindangsari, Kecamatan Kutawaluya masih menyita perhatian publik. Setelah di kunjungi Wakil Bupati Karawang, Hj. Eli Amalia Priatna beberapa waktu lalu, hingga kini bantuan Peduli Yulia datang silih berganti. Selasa (9/3/2010) siang, BAZ (Badan Amil Zakat) menyumbang Rp 1 juta untuk Yulia.


    Di gubuk kediaman Yulia bersama kakek dan neneknya, Ketua BAZ Karawang, H. Santa Setia Wijaya didampingi Sekretarisnya, H. Slamet beserta staf Kecamatan Kutwaluya mengungkapkan, bantuan ini tidak hanya sekali diberikan untuk Yulia, tapi akan terus diucurkan hingga Yulia sembuh. "Kita bersama para donatur Insya Allah akan membantu memperbaiki rumahnya ini," kata H. Santa, sambil memperhatikan kondisi gubuk Yulia yang tampak kumuh.


    Diketahui, Yulia ditinggal mati kedua orang tuanya sejak bayi, dalam kondisi sakit akibat kekurangan gizi, bayi perempuan itu diasuh oleh nenek dan kakeknya hingga sekarang. Sedangkan, kedua kakek dan neneknya yang sudah renta itu tak lagi bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya termasuk memberi makan Yulia. "Alhamdulillah, sejak diberikan perhatian yang cukup  berat badan Yulia bertambah 5 Ons dari 6 kilo gram," kata nenek Yulia, Enen (60).


    Kehadiran Yulia di rumah kakek neneknya ini mengundang iba para tetangga, hampir setiap hari bantuan makanan beras, roti dan susu diberikan untuk Yulia. Bahkan, gubuk tua yang dihuni Yulia bersama kedua kakek dan neneknya ini sempat direhab dari swadaya warga setempat. (*)




    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +