• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bayi Baru Lahir Menderita Hidrosephalus dan Bibir Sumbing

    Selasa, 09 Maret 2010


    BeritaKarawang.com - Cobaan hidup nampaknya masih harus dihadapi pasangan keluarga Anita dan Sugianto warga Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya. Anak pertamanya yang baru lahir 3 hari menderita penyakit hidrosephalus dan bibir sumbing.


    Saat ditemui, Selasa (9/3/2010) pagi, bayi ini minum susu dengan sendok karena ibunya tidak bisa menyusui. Kondisi bayi baru lahir yang belum diberi nama ini membuat keluarganya sedih, karena orang tua mana yang tidak sedih menyaksikan anaknya dalam keadaan sakit, menderita dan lemah. Terlebih kondisi ekonomi keluarga yang morat-marit melengkapi kesedihan ini.


    Anak perempuan yang lahir pada tanggal 28 Juli 2009 itu mengalami pembengkakan pada kepala akibat kelebihan cairan. Meski jenis penyakitnya ini belum dipastikan, tapi Kepala UPTD Puskesmas Tirtajaya,Dr.Dwi Susilo menyatakan bayi ini mengidap hidrosephalus.


    "Bayi ini sudah mengalami kelainan saat melahirkan, ubun-ubunnya tidak normal, kepala lebih besar dibanding kondisi bayi normal. Juga kondisi bagi ini memiliki berat badan rendah, hanya 1,5 kg," jelasnya. (*)


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +