• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cibeet Meluap, Puluhan Rumah Terancam Banjir

    Jumat, 19 Februari 2010

    BeritaKarawang.com - Air Cibeet meluap sejak sepekan ini sehingga membanjiri pemukiman di Kampung Mujia, RT 01/02, Desa Mekarmulia, Kecamatan Telukjambe Barat, Jumat (19/2/2010).

    Dijelaskan warga setempat, Maad (19), pada hari Minggu kemarin rumahnya terendam hingga seperut orang dewasa, dia dan keluarganya mengungsi ke kantor desa yang tanahnya lebih tinggi, begitu pun puluhan rumah lainnya. 

    Hingga pukul 15.00 WIB hari ini, banjir baru merendam dua rumah di dusun ini, sedangkan air sungai terus naik. Antisipasi banjir, dua keluarga ini menaruh semua perabotan mereka di atap. "Kami akan tetap bertahan disini, kalau air meninggi, terpaksa kami mengungsi," kata dia. 

    Sementara itu, juru pengairan Calung Baregbeg, M. Sadeli menjelaskan, ketinggian air hingga pukul 15.54 WIB sudah 11,30 m di pos pemantauan air Bojong. Debit air 850 meter kubik/detik. "Kalau ketinggian air 13,00 m, sudah dinyatakan banjir," jelasnya. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +