• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bapak dan Anak Dikucilkan Keluarganya

    Selasa, 23 Februari 2010
    BeritaKarawang.com - Seorang bapak dan dua anaknya dikucilkan keluarganya sendiri, karena mereka dianggap memiliki penyakit yang berbahaya. Seorang anaknya menderita sakit lepra hingga sekujur tubuhnya borok dan kulitnya mengelupas, sedangkan bapaknya mengidap sakit TBC.
     
     
    Sejak lima bulan, mereka tinggal di kantor BPD Kertajaya, Kecamatan Jayakerta. Kondisi mengenaskan ini dialami Rudi (9) tahun dan bapaknya Miscom (30). Sedangkan anak keduanya, Mumun (6) tahun normal dan tidak sakit. Bahkan Mumun lah yang setiap hari mencari belas kasihan warga setempat meminta makanan untuk kakak dan bapaknya ini.
     
     
    Dari luka borok Rudi ini keluar bau yang menyengat, sehingga warga setempat enggan mendekati, kecuali mereka yang sengaja ingin memberikan makanan.
     
     
    Sudah lima bulan mereka tinggal di kantor desa ini, tepatnya di kantor BPD yang tidak digunakan. Di dalam ruangan ini mereka tidur beralaskan kasus bekas dan koran. Sebelum tinggal di kantor desa, mereka terlantar dan tidur di jalanan.
     
     
    "Sebelumnya mereka tidur dimana saja, di emperen rumah dan warung, lalu kami suruh mereka tinggal di kantor BPD yang kosong. Tiap hari, ada saja warga yang ngasih makan untuk mereka," kata Ibu Saefi, istri Kepala Desa Kertajaya, Selasa (23/2/2010) siang. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru