• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Lemah Abang Tewas di Arab

    Jumat, 27 November 2009
    BeritaKarawang.com - Satu lagi, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Karawang meninggal dunia di Arab Saudi. Pihak keluarga mencurigai penyebab kematiannya yang misterius, karena beberapa hari sebelum dinyatakan meninggal, korban sempat kontak keluarga.
     
    Kedatangan jenazah korban di kediamannya di Dusun Lampean 1, Desa Kedawung RT 04/06, Kecamatan Lemah Abang, Kamis (26/11/2009) pukul 21.30 WIB sempat jadi suasana yang mengharukan, karena korban salah satu tulang punggung yang diandalkan oleh pihak keluarga. Siti alias Betih Binti Eman Inen (23) sudah 8 bulan bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi.
     
     
    Orang tua korban, Sitoh dan Eman memaparkan, anaknya itu pergi ke arab atas kemauannya sendiri dengan alasan ingin membantu meringankan beban ekonomi keluarga. Selain itu, Betih pergi mengikuti jejak kakak kandungnya yang sudah berhasil sebagai TKW di negeri orang.
     
     
    Pengalaman korban sebagai TKW tidak hanya sekali ini saja, sebelumnya dia sudah dua kali sebagai pekerja rumah tangga di Kuwait dan Abu Dabi, Arab Saudi. Namun naas, kini dia pulang tinggal nama.
     
     
    Korban bekerja melalui sebuah sponsor perwakilan daerah PT. BPM pada Januari 2009 lalu, keluarga korban mengaku mendapat kabar duka pada Agustus lalu, keterangan dari pihak pengerah tenaga kerja, anaknya meninggal karena sakit.
     
     
    Sementara itu keluarga korban menyatakan, selama 8 bulan ini pihak keluarga belum menerima kiriman uang dari anaknya ini, pihak keluarga akan berupaya meminta gaji korban selama 8 bulan agar segera dibayarkan. Pihak keluarga juga akan mencari tahu penyebab yang jelas mengenai kematian Betih.
     
     
    Ironis, pihak perwakilan daerah PT yang memberangkatkan korban korban menolak ketika dimintai keterangan mengenai nasib yang telah dialami korban, dia memilih kabur dari wartawan. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +