• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pramuka SMPN 1 Jayakerta Juara Umum LG-3

    Selasa, 10 November 2009


    BeritaKarawang.com - Pramuka putra-putri SMPN 1 Jayakerta meraih juara pertama Lomba Giat, Galang dan Gembira (LG-3) 2009 tingkat Kwartir Cabang Karawang di Bumi Perkemahan, Banyuapit, Kecamatan Banyusari 6-8 Nopember 2009 kemarin. Sehingga sekolah ini keluar sebagai juara umum kabupaten.


    Pada Senin (9/11/2009) usai upacara bendera, piala tersebut diserahkan pada kepala sekolah oleh pemimpin regu putra-putri pramuka SMPN 1 Jayakerta. Prestasi ini merupakan yang pertama diraih sebagai prestasi tertinggi yang diraih sekolah tingkat Kwartir Cabang Kabupaten Karawang.


    Sebelumnya, prestasi ini selalu didominasi oleh sekolah-sekolah di perkotaan. Ini membuktikan kerja keras semua pihak, baik siswa, pembina maupun guru sekolah yang sangat menunjang kegiatan kepramukaan. "Dukungannya sangat luar biasa oleh kepala sekolah," kata Pembina Pramuka Putri SMPN 1 Jayakerta, Teti Nurbaeti, S.Pd, Selasa (10/11/2009) siang.


    Sementara itu, Kepala SMPN 1 Jayakerta, Drs. Agus Imam Mulyana menegaskan, ini buah hasil kerja keras dari peserta didik yang cukup antusias dalam mengikuti kegiatan kepramukaan juga pembina yang tiada henti memberikan bimbingan. "Kita sangat mendukung segala konsekuensi yang ada di sekolah, apalagi kalau kegiatan itu bisa mengharumkan nama baik sekolah," ucapnya.


    Diketahui, juara pramuka ini tidak hanya sekali diraih, pramuka SMPN 1 Jayakerta sering merebut juara yang diselenggarakan di luar karawang. Namun, untuk tingkat Kwartir Cabang Karawang, baru tahun ini sekolah bisa mencapai prestasi tertinggi.


    Sementara, juara pertama lomba LG-3 putra di raih oleh SMPN 1 Jayakerta, juara dua SMPN 1 Karawang Barat dan juara tiga SMPN 1 Karawang Timur. Sedangkan untuk putri, juara pertama diraih SMPN 1 Jayakerta, juara dua SMPN 1 Telagasari dan jura ketiga SMPN 1 Karawang Barat. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +