• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DBE 2 Bandung Kembali Latih Guru Rengasdengklok

    Senin, 16 November 2009

    BeritaKarawang.com - DBE2 Bandung kembali melakukan pelatihan peningkatkan keterampilan profesional untuk guru kelas 1, 2 dan 3 di Gugus Proklamasi Rengasdengklok pada 16-18 Nopember 2009 lokasinya SDN Rengasdengklok Selatan XIII.
     
    Demikian dikatakan MTT (Master Training Teacher) Rengasdengklok, Syarif Hidayatullah, Senin (16/11/2009) pukul 14.10 WIB, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan guru dengan materi PAKEM (Pembelajaran, Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) dan pembelajaran tematik yaitu intergrasi beberapa mata pelajaran untuk kelas 1, 2 dan 3 sekolah dasar.
     
    Pesertanya, kata Syarif, dari gugus binaan DBE 2 dan utusan diluar binaan DBE 2 yang jumlahnya sebanyak 55 orang. Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari di SDN Rengasdengklok Selatan XIII, dihadiri Kabid Pendas, Drs. Suhendar dan DLC DBE2 Bandung Drs. Zulbahri Bahar M.Si, dengan dana pelaksanaan dari peserta dan bantuan DBE 2 Bandung.
     
    Di hari pertama, pelatihan ini mengacu pada pembelajaran PAKEM dan simulasi pembelajaran 'aktif learning'. Kemudian di hari kedua pemetaan SK (Standar Potensi), KD (Kompetensi Dasar) dan indkator dengan tema juga pembuatan jaringan tema. Hari ketiga, pembuatan Silabus dan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) dan simulasi pembelajaran. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +