• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMAN 1 Rengasdengklok Akan Bangun GOR Proklamasi

    Senin, 16 November 2009

    Lapangan basket SMAN 1 Rengasdengklok yang dipakai main bola 'street soccer'.
     
    BeritaKarawang.com - Banyak yang harus dibenahi dalam penyelenggaraan turnamen basket SMAN 1 Rengasdengklok antar SMP se-wilayah Rengasdengklok dan Karawang pada 7-9 Nopember 2009 lalu, diantaranya animo makin tinggi sementara fasilitas kurang, sehingga pertandingan yang direncanakan dua hari jadi 'ngaret' tiga hari. Juga lapangan tidak dilengkapi lampu penerang.
     
    Demikian kata Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Rengasdengklok, Dede, Senin (16/11/2009) pukul 11. 15 WIB. Selain itu bantuan yang diberikan oleh PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) masih sangat diharapkan, kemarin memang sudah membantu tenaganya, tetapi fasilitas belum. "Saya harap ini jadi agenda tetap PBSI Karawang," katanya.
     
    Turnamen basket kemarin mengundang semua SMP di Kabupaten Karawang dan berhasil sebagai juara pertama putra yaitu SMPN 1 Rengasdengklok, juara dua putra SMPN 3 Karawang, juara tiga putra SMPN 6 Karawang. Sedangkan, juara satu putri SMPN 1 Karawang, juara dua putri SMPN 1 Rengasdengklok dan juara tiga putri SMPN 3 Karawang. Berhasil sebagai juara umum SMPN 1 Rengasdengklok.
     
     
     
    Akan Bangun GOR
     
     
    Tahun depan, lanjut Dede, diharapkan event ini bisa diikuiti peserta dari luar daerah, untuk itu harus dipersiapakan fasilitas. Dengan begitu, pihak sekolah sudah melangkah membuat perencananan GOR SMAN 1 Rengasdengklok. "Jadi bisa turnamen siang malam 'in door'," jelasnya.
     
    Dan pembuatan GOR ini ditawarkan pada semua pihak untuk berpartisipasi yang akan diberi nama GOR Proklamasi. "Kita bangkitkan kota Proklamasi ini dalam semangat olah raga. Kita akan memulai GOR yang refresentatif di kota ini dengan dana pembangunan sekitar Rp 1,2 miliar," imbuhnya.
     
    Rencana itu sudah tertuang dalam gambar, proposal dan melangkah masuk dalam penggalangan dana. Kata Dede, jika tiap alumni sebanyak 25 angkatan bersatu bisa menyisihkan Rp 50 ribu, rencanan ini akan cepat terealisasi. "Kepada semua alumni SMAN 1 Rengasdengklok juga pada pengusaha yang punya perhatian pada olah raga agar membantu, tentu pada pemerintah pun harus bisa mendukung penuh rencana ini," ucapnya. (*)
     
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +