• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PAUD Puskajaya Utara Minim Fasilitas

    Sabtu, 31 Oktober 2009

    Suasana belajar anak-anak setempat di pelataran rumah warga.
     
    BeritaKarawang.com - Belajar bisa dimana saja dan kapan saja, seperti yang dilakukan oleh anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Disin) Teratai di Dusun Mekar Jati, Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, mereka belajar lesehan dengan fasilitas minim.
     
    Meski kondisinya tidak nyaman, ke 24 siswa dari penduduk setempat ini tampak semangat mengikuti pelajaran. Pengajarnya dari tiga ibu-ibu PKK Desa Pusakajaya Utara yang sukarela membimbing anak-anak tetangga mereka yang mayoritas dari keluarga nelayan.
     
     
    Tiga pengajar PAUD Teratai ini diantaranya Ikah, Nurjanah dan Purwaningsih. "Kita sedang mengupayakan bantuan dari Koperasi Mina Fajar Samudra untuk sarana belajar," kata Ketua BPD Pusakajaya Utara, Barnas Somantri.
     
    Belajar dilaksanakan tiga hari dalam seminggu, yaitu Senin, Rabu dan Sabtu mulai pukul 08.00-10.00 WIB. Warga setempat berharap, lokasi belajar bagi anak-anaknya bisa lebih nyaman, karena jika hujan turun, kemungkinan belajar diliburkan, mengingat tempat belajar sekarang dilakukan di pelataran rumah seorang Kaur Kesra Pusakajaya Utara. (*)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru