• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata Pantai Pilihan Hiburan Lebaran

    Kamis, 03 September 2009

    PEDES, RAKA - Puluhan ribu warga akan memadati obyek wisata pesisir pantai Utara Karawang, seperti Tanjungpakis di Kecamatan Pakisjaya dan Samudera Baru di Kecamatan Pedes di hari lebaran Idul Fitri 1430 H nanti. Pengunjung ini akan berdatangan dari berbagai daerah, seperti Kabupaten Bekasi, Purwakarta dan tentunya pengunjung lokal Karawang.


    Seperti tahun lalu, diperkirakan jalan menuju obyek wisata pantai akan macet, terutama di jalan-jalan yang tidak jauh dengan pintu masuk obyek wisata. Obyek wisata ini akan dipadati warga sejak pagi hingga siang dengan mengendarai sepeda motor, mobil pribadi dan truk terbuka. Dipilihnya obyek wisata pantai di utara Kabupaten Karawang ini mengingat tiketnya murah dan mampu menjadi hiburan masyarakat.


    Dengan begitu, para pengelola obyek wisata pantai kini sedang berbenah, mempersiapkan area parkir, warung makanan dan permainan yang tentunya akan diminati anak-anak dan dewasa. Berbagai jenis menu makanan ikan dan jumlah yang akan disedikan pun sudah diperhitungtkan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang akan makan-makan.


    Pengelola Samudera Baru, Tata Husen pernah mengatakan, lebaran tahun 1429 H lalu, lokasi wisatanya meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah. Diperkirakan, pengunjung lokasi wisatanya ini membludak saat lebaran dan beberapa hari setelah lebaran. "Obyek wisata ini akan ramai sejak hari lebaran dan terus ramai hingga seminggu setelah lebaran. Wisatawan ini berdatangan dari berbagai daerah yang sengaja ingin menikmati panorama alam pantai yang telah kami ciptakan ini," akunya.


    Beda dengan pengelola Wisata Pantai Pisangan di Kecamatan Cibuaya, obyek wisata yang beberapa tahun lalu diidolakan warga, kini mulai ditinggalkan, karena pantainya terkikis abrasi. Meski begitu, obyek wisata yang dikelola karang taruna Desa Cemarajaya ini tetap mempertahankan pantai dan segala fasilitasnya. Namun, pantai tidak lagi jadi indah setelah dipancang bambu-bambu dan penahan abrasi yang menjulur di sepanjang pesisir pantai. (spn)


    Menambah banyak teman sangatlah mudah dan cepat.
    Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger sekarang!
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +