• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tetapkan Hati Pada Kemuliaan Allah

    Selasa, 08 September 2009

    Oleh: Kholid Al Kautsar
    Pengajar SMAN 1 Batujaya, Kabupaten Karawang
     
    SEJENAK saja, lepaskan semua beban yang menggantung di dalam hati dan pikiran, tentramkan hati kita agar ia (pikiran dan hati) tetap berada dalam jalan yang membawa pada keselamatan, tidak menyebrang jauh ke jalan yang buruk. Hasan Al-Basri dalam nasehatnya mengatakan, saling berbicaralah engkau dengan hati, karena hati itu cepat lalai.
     
    Dia juga mengatakan, jauhkan hatimu ini dari sentuhan yang buruk, karena ia akan begitu cepat melesat pada keburukan. Keimanan itu tempatnya di dalam hati, dia lah yang menjadi patokan dalam sikap kita. Jika mendapat ujian, maka seorang mukmin akan berlindung pada keimanannya, sedangkan orang munafik akan kembali pada kemunafikannya.
     
    Jadi, kita adalah pemain dalam hidup ini, kita yang menentukan arahnya. Maka kehancuran berawal karena kita yang menginginkan kehancuran. Hidup perlu energi
    kesabaran, kesabaran perlu kekuatan perlawanan, melawan semua desakan diri yang ingin melalaikan, melawan semua pukulan yang ingin menjatuhkan. Kekuatan sabar ada pada sandaran keimanan dan keimanan yang kuat memunculkan hubungan dekat dengan Allah SWT.
     
    Kemudian, kita akan merasakan bahwa kita kuat karena Allah, hancur tanpa Allah dan mampu melakukan apapun karena dukungan Allah. Makhluk apapun di dunia ini lemah di hadapan Allah, perjalanan hitam boleh saja ada di setiap lembar kehidupan, sehitam dan sekelam apapun, siapa pun yang ada dalam gelap pasti mendambakan cahaya, yang sudah mendapat cahaya, pasti berusaha tetap memegang kuat cahaya itu.
     
    Siapapun yang sudah mendapat penerang hati, tak mungkin rela berjalan tersesat dan jatuh ke dalam jurang. Umar bin Khotob pernah berucap, kita adalah kelompok orang yang dimuliakan Allah melalui Islam. Andai kita mencari kemuliaan dari selain Islam, pasti Allah akan menghinakan kita, wallahu alam. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +