• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lebaran Listrik Aman

    Kamis, 17 September 2009

    Git Muhkandi (kiri) bersama Mashuri di UPJ Rengasdengklok.
     
     
    RENGASDENGKLOK, RAKA - Jelang lebaran Idul Fitri 1430 Hijriyah pasokan listrik dipastikan aman, karena pemeliharaan jaringan listrik sudah dilaksanakan jauh sebelum Ramadhan. Pada H-10 hingga nanti H+10, pengaduan PLN siaga ektra 24 jam. Demikian kata Supervisor Opdis (Operasi Distribusi) PT. PLN UPJ Rengasdengklok Git Muhkandi didampingi Supervisor Administrasi Keuangan, Mashuri, kepada RAKA, Rabu (16/9) siang di tempat kerjanya.
     
    Dijelaskan Git Muhkandi, gangguan listrik tidak bisa diprediksikan, bisa terjadi kapan saja. Namun demikian, pihaknya akan berupaya meminimkan pemadaman, bahkan diusahakan nihil gangguan, karena jika ada gangguan malam hari, maka akan banyak warga komplen, apalagi jika padam pas beduk takbir malam Idul Fitri. "Jauh sebelumnya jaringan listtrik sudah kita pelihara," ujarnya.
     
    Pada H-10 hingga H+10 PLN mengkhususkan siaga menjaga kondisi jaringan listrik, semuanya disiagakan dari PLN UPJ (Unit Pelayanan Jaringan) hingga KP (Kantor Pelayanan). Selama itu, petugas PLN harus ada ditempat dengan menugaskan beberapa orangnya sesuai jadwal yang telah ditetapkan UPJ. Jadi, selama 20 hari itu, PLN nyaris tidak boleh bekerja memperbaiki jaringan listrik, karena dikhawatir ada pemadaman akibat pekerjaan tersebut. Untuk itu, PLN sudah memperbaiki jaringan jauh hari sebelumnya, supaya pelanggan listrik nyaman dan rumahnya bisa terang.
     
    Petugas PLN akan kembali melakukan pemeliharaan kabel-kabel jaringan sekitar Oktober 2009 mendatang sesuai rencana kerja. Namun begitu, PLN membuka pengaduan warga jika selama lebaran ini terjadi gangguan listrik yang tidak terduga dengan menghubungi nomor pengaduan PLN APJ Karawang 0267-7000123, untuk pengaduan PLN UPJ Rengasdengklok bisa menghubungi langsung 0267-482013 yang siaga 24 jam.
     
    Lebih lanjut Git Muhkandi menjelaskan, jelang lebaran ini persiapan PLN lebih ditingkatkan, material-material listrik sudah disiapkan di UPJ jika sewaktu-waktu ada material jaringan yang perlu diganti akibat gangguan. Memang siaga listrik 24 jam ini tidak beda dengan bulan lain, tapi ada kelebihan khusus disaat perayaan umat Islam secara nasional ini. Semisal laporan dari KP ditingkatkan hingga 3 kali, dari biasanya cuma 2 kali, pertama yaitu pukul 7.00-14.00 WIB, kedua 14.00-19.00 WIB dan ketiga laporan-laporan dari tiap KP ke UPJ dilakukan pukul 19.00-07.00 WIB dengan terus berkomunikasi tanpa henti. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru