• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Cilewo Keluhkan Jalan Rusak

    Rabu, 12 Agustus 2009

    Salah satu ruas jalan di Dusun Cilewo yang rusak.
     
    KARAWANG NEWS - Kondisi jalan di Desa Cilewo, Kecamatan Telagasari rusak parah, jalan yang menghubungkan antar lingkungan tersebut sulit dilalui kendaraan. Padahal, jalan tersebut akses ekonomi dan aktivitas masyarakat setempat, kerusakan jalan itu sering mereka keluhkan, tapi tetap saja pemerintah belum melirik untuk memperbaikinya.
     
    Seperti dijelaskan warga Dusun I, Desa Cilewo, Asmin (37), dia prihatin terhadap jalan rusak yang ada di kampungnya ini. Padahal, beberapa kali warga setempat sering mengeluhkan langsung kondisi jalan itu, bahkan mengajukan ke pemerintah setempat, tapi hingga kini belum juga ada perbaikan. Sedangkan, jalan di desa tetangganya jauh lebih bagus. "Kenapa jalan di kampung lain kondisi bagus, tapi disini malah rusak, apalagi kalau diguyur hujan, kondisi jalan semakin parah dan sulit dilalui, karena berlumpur," keluhnya.
     
    Hal senada dituturkan warga Dusun II, Ridwan (40), dia sangat kecewa terhadap pemerintah yang seolah kurang memperhatikan perbaikan jalan yang rusak di kampungnya. "Kenapa pemerintah pilih kasih, kenapa jalan di kecamatan lain bagus tapi di desa kami masih jelek dan belum pernah diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Karawang," ungkapnya.
    Mengomentari keluhan warga, Sekdes Cilewo, Moh Mochtar mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak atas kerusakan jalan tersebut, karena kewenangannya ada pada Pemerintah Kabupaten Karawang. Dia menjelaskan, di Desa Cilewo ini terdapat tiga dusun. Untuk Dusun I beberapa ruas jalan kondisinya sudah baik, sedangkan untuk Dusun II dan III kondisi jalan memang rusak. "Kami pun sering mengadakan musyawah di tingkat desa maupun kecamatan, tapi mau bagaimana lagi jika anggaran dari pemerintah belun juga turun. Kami harap masyarakat bersabar, selaku aparat desa kami pun akan memperjuangkan kepentingan masyarakat," pungkasnya. (ga)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +